Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 22 Oktober 2012

Pasangan Calon Golkar Mulai Terkuak

Meski tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangpanjang belum dimulai, misteri bakal calon (balon) wako/wawako periode 2013-2018 yang akan diusung Partai Golkar mulai terkuak. Di antara 14 balon wako/wawako yang telah mendaftar ke partai berlambang beringin itu, figur Ketua DPRD setempat Novi Hendri dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar yang juga Ketua DPD II Golkar Padangpanjang Asril Kasoema, disebut-sebut sebagai figur terkuat yang akan diusung sebagai kandidat Walikota dan Wakil Walikota periode 2013-2018.

Novi Hendri yang masih kerabat dekat Walikota Suir Syam itu, mengaku siap jika amanah itu ditumpangkan padanya sebagai bukti loyalitas ke partai dan kecintaannya pada masyarakat Padangpanjang. Novi yang juga calon doktor ini menyebut selama ini dirinya bersama-sama kader Golkar lainnya di DPRD setempat, terus mendorong untuk pembangunan di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

"Hingga saat ini belum ada hal yang bisa memastikan hal itu. Sebab semua akan lahir setelah melalui mekanisme partai. Namun Jika memang akan diusung partai, kami siap mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar tokoh muda yang cerdas dan energik itu di Pasko Altara Center.

Sementara Asril Kasoema selaku Ketua DPD II Golkar Padangpanjang dengan bijaksana menyatakan kesanggupan dan siap menjadi pasangan Novi Hendri pada pertarungan helat demokrasi yang akan ditabuh 2013 mendatang itu. Bahkan dengan kerendahan hatinya, Asri Kasoema mengaku siap sekalipun dirinya ditunjuk sebagai calon wakil dari Novi Hendri.

"Meski saya adalah Ketua DPD II Golkar Padangpanjang, namun tak harus pula dicalonkan sebagai walikota karena untuk berbakti kepada masyarakat dan daerah tidak terkait dengan jabatan yang kita sandang. Baik sekarang maupun nanti sebagai wakil walikota misalnya, tidak akan mengurangi tekad saya membawa perubahan Padangpanjang ke arah lebih baik lagi," ujar Asril Kasoema ditemui terpisah. (*)
[ Red/Retik Salfira ]- Selengkapnya di PadangEkspres,Posmetro padang, Rakyat Sumbar

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: Pasangan Calon Golkar Mulai Terkuak
Comments