Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 05 Januari 2013

Padangpanjang Siap Hadapi Pilkada


PADANGPANJANG - Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum tidak terlepas dari pengawasan yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebagai lembaga yang ditunjuk untuk melakukan pengawasan dalam setiap pelaksanaan tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan umum Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di Kota Padangpanjang yang akan memasuki pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah akan dilaksanakan pada tahun 2013 mendatang dan tahapannya akan dimulai pada Januari 2013. Sesuai peraturan, satu bulan sebelum pelaksanaan tahapan Pemilum sudah dibentuk Panitia Pengawas Pemilu di masing-masing daerah yang akan melaksanakan pemilihan. Baik Pemilihan Kepala Daerah maupun Pemilihan Legislatif.

Panwaslukada Padangpanjang sudah dibentuk pada 4 Desember lalu. Namun, karena sesuatu dan lain hal, pelantikan baru dilaksanakan hari ini, Jumat (21/12) oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar, Elly Yanti SH di hall lantai III gedung Balaikota.

Wakil Walikota Padangpanjang, Ir. Edwin.SP usai acara pelantikan mengatakan, Pemilukada Kota Padangpanjang akan dimulai tahun depan. Tahapan Pemilukada akan dimulai pada bulan Januari yang akan datang hingga dilantiknya kepala daerah terpilih.

Dengan telah dibentuknya Panwaslukada menggambarkan kesiapan Kota Padangpanjang dalam pesta demokrasi Pemilukada yang akan berlangsung tidak lama lagi. Wawako berharap seluruh tahapan dapat berjalan lancar dan Panwaslukada dapat mengawasi setiap tahapan itu.

Pelantikan Panwaslukada Padangpanjang hari ini dilakukan oleh Ketua Bawaslu Sumatera Barat, Elly Yanti SH. Selain disaksikan oleh Wakil Walikota, pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut juga disaksikan Ketua KPU Kota Padangpanjang, Ketua Pengadilan Negeri dan dari Polres Kota Padangpanjang serta SKPD dan pengurus partai politik. (isril)

http://www.padangmedia.com



Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Padangpanjang Siap Hadapi Pilkada
Comments