Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 15 Desember 2012

Ketua Gardu Prabowo Daftar Cawako Padangpanjang

Padangpanjang, Sumbar, (ANTARA) - Ketua Gardu Prabowo Sumatera Barat Rafdi Meri Syarif orang pertama yang mendaftar menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Padangpanjang periode 2013-2018 melalui Koalisi Gerakan Perjuangan Indonesia Raya (GPIR).
Kedatangan Rafdi Meri Syarif ke Kantor Koalisi GPIR di Jalan Bahder Johan Pasar Usang, disambut Ketua DPC Gerindra Yurnalisman Syam, Ketua DPC PDI Perjuangan Ferry Rustam dan Tim Penerimaan Pendaftaran Calon Wali Kota Padangpanjang.
Rafdi Meri Syarif, Jumat, mengatakan berkeinginan maju sebagai calon Wali Kota Padangpanjang didasari keinginan kuat untuk melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan selama ini.
"Program utama kita bagaimana melanjutkan program, seperti program pendidikan, kesehatan, pariwisata dan ekonomi kerakyatan yang telah berjalan dengan baik," kata Rafdi Meri Syarif yang sebelumnya juga sudah mendaftar melalui Partai Demokrat.
Disampaikannya, sebagai kader Gerindra, dirinya akan mempercayakan seluruh tahapan pelaksanaan penjaringan calon kepada tim yang telah dibentuk melalui koalisi GPIR.
"Kita memiliki keinginan bagaimana Padangpanjang bisa terus berkembang sebagai kota tujuan di Sumatera Barat, dengan banyak potensi yang dimiliki daerah ini, termasuk membangkitkan kembali kejayaan Padangpanjang sebagai pusat pendidikan Islam di nusantara," sebutnya.
Padangpanjang di masa kejayaannya kata Rafdi Meri, pernah menjadi daerah tujuan pendidikan Islam di nusantara dengan adanya Perguruan Diniyah Puteri dan Perguruan Thawalib, dengan santri yang berasal dari nusantara dan negara tetangga.
"Dengan keterbatasan sumber daya alam, tidak menjadikan Padangpanjang daerah miskin, tetapi ada potensi-potensi lain yang digerakkan, sehingga menjadi salah satu daerah berkembang di Sumatera Barat. Kita berkeinginan, segala potensi yang ada dikemas menjadi satu kekuatan ekonomi, apalagi Padangpanjang adalah daerah persimpangan utama di Sumatera Barat," jelasnya.
Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Yurnalisman Syam dan Ketua DPC DPI Perjuangan Ferry Rustam menyebutkan, Koalisi GPIR akan melakukan penjaringan bakal calon hingga 31 Desember mendatangan dan batas pengembalian formulir hingga 12 Januari 2013.
"Kita sangat berharap siapapun calon yang akan mendaftar melalui Koalisi GPIR dan di usung menjadi calon, benar-benar calon yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat," sebut Yurnalisman. (**/ben/sun)


Sumber   :    http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Ketua Gardu Prabowo Daftar Cawako Padangpanjang
Comments