Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 04 Juli 2013

Warga Kota Padangpanjang Laksanakan Pilkada

Seluruh warga Kota Padangpanjang yang memiliki hak pilih, Kamis, berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) guna memberikan suaranya memilih pemimpin mereka bagi masa depan daerah itu lima tahun kedepan.
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Padangpanjang Sudirman, di Padangpanjang, Kamis, mengatakan, masyarakat kota berjuluk "Serambi Mekkah" tersebut bisa memberikan hak suara dengan cara mencoblos sesuai dengan TPS masing-masing mulai jam 07.30 WIB.
"KPU telah menetapkan 85 TPS yang tersebar di 16 kelurahan yang bisa digunakan masyarakat dalam memberikan hak suaranya sebagai warga negara yang baik," kata Sudirman.
Dia menyebutkan, pelaksanaan pencoblosan dalam masyarakat memberikan hak suaranya akan berlangsung hingga sampai 13.00 WIB.
"Pergunakanlah hak pilih kita dengan baik, semoga bisa memberikan motivasi bagi calon Wali kota dalam membanguna Padangpanjang kedepannya," pinta dia.
Pemilihan Umum Kepala Daerah pada 4 Juli ini diikuti oleh lima pasangan calon wali kota yang diusung oleh berbagai Partai Politik peserta Pemilu, yakni Yusyafnita - Yuheldi sebagai pendaftar pertama yang diusung PPP dan 11 partai kecil non parlemen.
Sony Jendrizal Idroes - Aldiasastra diusung partai Demokrat, pasangan dari PAN Edwin - Eko Furqani, Jon Enardi-Yurnalisman Syam yang diusung kolaisi Gerindra-PDI-P (GPIR).
Dan Hendri Arnis - Mawardi Samah yang diusung partai Golkar, PKB,PBB dan PKS.
Kelima pasangan calon Wali kota tersebut sebelum hari H pencoblosan mendapatkan kesempatan untuk berkampanye selama 14 hari dari 17 sampai 30 Juni.
"Masing-masing pasangan calon mendapatkan empat hari berkampanye, dua kali di lapangan terbuka dan dua kali di gendung tertutup," sebut Sudirman.
Pantauan di sejumlah TPS, warga yang memiliki hak suara sudah mulai antre sejak pukul 8.00 WIB, seperti TPS 5 kelurahan Bukit Surugan, TPS 6 kelurahan balai, dan TPS 3 kelurahan Tanah Hitam.
Kondisi di sejumlah TPS tidak mengalami kendala, baik itu dari logistik dan keamanan selama pemungutan suara berlangsung.


Sumber :  http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: Warga Kota Padangpanjang Laksanakan Pilkada
Comments