Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 03 Juli 2013

KPU Mulai Distribusikan Logistik

      PADANGPANJANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang mulai hari ini, Selasa (2/7) mendistribusikan logistik untuk kebutuhan Pemilukada yang akan dilaksanakan pada 4 Juli mendatang.
      Ketua KPU Kota Padangpanjang, Drs. Sudirman mengungkapkan, untuk kertas suara yang didistribusikan, jumlah keseluruhannya sebanyak DPT, yaitu 34.602. Ditambah cadangan 2,5 persen dari jumlah DPT dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 35.467 buah.
     Dari kertas suara yang di terima KPU, sejumlah kertas suara mengalami kerusakan. Namun, semuanya sudah diganti sesuai prosedur dengan pengamanan dari pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya.
     “Ada sejumlah kertas suara yang mengalami kerusakan, namun semua sudah diganti dengan yang baru sesuai prosedur. Hari ini, baik kertas suara dan kebutuhan logistik lainnya sudah didistribusikan ke kelurahan,” jelas Sudirman ketika dihubungi padangmedia.com di sekretariat KPU.
      Ditambahkan Sudirman, semua logistik yang disimpan di kelurahan akan didistribusikan lagi ke masing-masing TPS. Namun, jika KPPS merasa logistik merasa tidak aman dalam penyimpanan logistik, bisa kembali disimpan di kelurahan.
      Sementara itu, di tempat terpisah, petugas KPPS yang tersebar di 83 TPS sudah mulai menyebarkan formulir C6 kepada calon pemilih yang akan menyalurkan suaranya untuk pemilihan kepala daerah Kamis (4/7) mendatang. Pada Pemilukada kali ini, KPU hanya menerbitkan formulir c6 bagi pemilih sebagai alat bukti pemilih yang berlaku saat pemilihan pada hari kamis tersebut.




Sumber : http://www.padangmedia.com

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: KPU Mulai Distribusikan Logistik
Comments