Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 14 Oktober 2012

Sudah 8 Balon Kada Mendaftar ke Golkar Pd Panjang


PADANGPANJANG - Sampai hari ini, bakal calon kepala daerah yang telah mengambil formulir dan berkas pencalonan kepala daerah di panitia pendaftaran DPD Golkar Kota Padangpanjang sudah berjumlah 8 orang.
Mereka adalah Ir. Edwin.SP, Batlimus, Jon Enardi, dr Mawardi dan Kol (Laut) Yusyafnital, Aldias Sastra dan disusul kemaren Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Novi Hendri serta Ketua Komisi I DPRD Kota Padangpanjang, H. Desfa Remindo.SH. Dua nama terakhir juga merupakan kader partai berlambang pohon beringin tersebut.
Namun, dari kedelapan bakal calon tersebut, baru Ir. Edwin.SP yang telah melengkapi berkas persyaratan. Disusul Jon Enardi yang masih harus melengkapi satu persyaratan. Sementara calon lainnya belum mengembalikan.
Menurut Ketua Pendaftaran Balon DPD Golkar, Rizal Hidayat, kepada padangmedia.com, Selasa (2/10), meskipun sampai saat ini batas penutupan belum dipastikan, namun sesuai aturan, calon yang sudah mengambil formulir dan berkas persyaratan harus mengembalikannya 10 hari setelah pengambilan.
Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang, H. Eko Furqani ketika dihubungi padangmedia.com di DPRD Kota Padangpanjang mengatakan, panitia pendaftaran bakal calon kepala daerah DPD PAN siang ini menyerahkan daftar pencalonan bakal calon walikota Padangpanjang yang mendaftar ke DPD PAN. Setelah penyerahan berkas pendaftaran tersebut, selanjutnya dikirim ke DPW PAN Sumbar di Padang untuk selanjutnya dikirim ke DPP PAN di Jakarta.
Hingga hasil verifikasi berkas calon dilakukan, yang mendaftar untuk bakal calon Walikota melalui PAN Padangpanjang adalah sebanyak 5 orang. Begitu juga untuk wakil walikota lima orang.  Sedangkan Eko Furqani sendiri yang awalnya mengambil dua formulir sekaligus, yakni formulir pencalonan walikota dan wakil walikota akhirnya membatalkan untuk pencalonan walikota.
“Pembatalan tersebut setelah melihat banyaknya yang mendaftar ke panitia pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PAN," ungkap Eko.
Dengan demikian, hingga saat ini dari dua partai yakni DPD PAN dan DPD Golkar Kota Padangpanjang sudah tercatat sebanyak 18 orang yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah Kota Padangpanjang. Namun, siapapun nantinya yang akan maju sebagai calon sangat ditentukan oleh hasil survey yang dilakukan masing-masing partai tersebut, karena pendaftaran yang dilakukan saat ini tidak lebih bersifat penjaringan. (isril)

Sumber  :    http://www.padangmedia.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Sudah 8 Balon Kada Mendaftar ke Golkar Pd Panjang
Comments