Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 26 Mei 2013

NasDem Pilih Netral di Pilkada Padangpanjan



Padangpanjang, (Sumber  :  Antara Sumbar)
Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat belum menyatakan sikap politiknya untuk mendukung salah satu pasangan calon pada pilkada setempat periode 2013-2018.
"Sesuai dengan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), kita belum menentukan sikap dan akan memilih untuk bersikap netral menghadapi Pemilukada 4 Juli 2013," kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Padangpanjang Hamidi Labai Sati di Padangpanjang, Selasa.
Dia mengatakan, kader Partai NasDem di Padangpanjang tidak dipaksa dalam memberikan hak pilihnya pada salah satu pasangan calon kepala daerah.
Meskipun menyatakan sikap untuk netral, kata dia, namun pihaknya tidak melarang jika ada kader dari Partai NasDem yang mendukung salah satu pasangan calon, baik secara dukungan moril maupun materil.
"Keputusan politik masing-masing kader kita serahkan sepenuhnya kepada kader. Kita di DPD tidak akan melakukan intervensi dan mengarahkan dukungan kepada salah satu pasangan calon," kata Hamidi yang juga akan maju sebagai wakil rakyat dari Dapil 1 Padangpanjang pada Pemilu legislatif 2014.
Sedangkan untuk menghadapi pemilu legislatif tahun 2014 mendatang, Hamidi optimis Partai NasDem mampu memperoleh kursi dengan target minimal satu fraksi di DPRD Padangpanjang.
"Melihat kapasitas caleg yang yang kita ajukan ke KPU, kita optimis target tersebut mampu kita raih, apalagi Partai NasDem telah mewarnai perpolitikan di Kota Padangpanjang," ujarnya.
Untuk mencapai target yang sudah ditetapkan tersebut, Partai NasDem sudah mulai menyosialisasikan bakal calon legislatif (bacaleg) dari partai tersebut, supaya lebih dikenal dan mengenal masyarakatnya.
Dia berharap, bacaleg Nasdem lebih memiliki waktu yang cukup untuk berkomunikasi dengan calon pemilihnya. Sehingga, masyarakat bisa lebih mengenal para bacaleg Partai Nasdem yang akan ikut berkompetisi dalam pemilu tahun 2014 mendatang.
"Semua kader yang dipercaya jangan tinggal diam untuk terus menunjukan eksisitensinya ditengah masyarakat, sehingga target sebagai pemenang Pemilu bisa tercapai," ujar dia. (**/ben/jno)
ANTARA Sumbar


Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: NasDem Pilih Netral di Pilkada Padangpanjan
Comments