Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 03 Juli 2013

Tahapan Pemilukada Padangpanjang Masuki Masa Tenang

Tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat periode 2013-2018 memasuki masa tenang setelah masa kampanye habis per 30 Juni 2013.
"Masa tenang mulai 1 sampai hari H pencoblosan pada 4 Juli," kata Ketua KPU Kota Padangpanjang Sudirman, Senin.
Menurut dia, masa tenang itu diberikan untuk membersihkan daerah itu dari alat peraga kampanye lima pasangan Calon Wali Kota Padangpanjang tersebar di sejumlah lokasi umum strategis.
"Selain itu juga memberikan ketenangan bagi masyarakat setelah 14 hari lamanya masa kampanye dari lima pasangan calon wali Kota itu," kata dia.
Dia mengatakan, pada masa tenang itu, KPU Kota Padangpanjang juga akan melakukan pendistribusian logistik Pemilukada keseluruh kelurahan yang ada di daerah itu.
Untuk logistik, kita akan distribusikan selama dua hari mulai 2 sampai 3 Juli ke setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di kelurahan. Sedangkan formulir C6 pengganti kartu pemilih hari ini sudah disitribusikan," sebutnya.
Menurut dia, pendistribusian logistik pada H-3 itu sesuai dengan jarak tempuh dari KPu ke masing-masing PPS yang tersebar di 16 kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang.
"Jarak tempuh dari KPU ke masing-masing PPS tidak begitu jauh, sehingga pendistribusian logistik Pemilukada beberapa hari menjelang hari pencoblosan," katanya.
Pendistribusian tiga hari menjelang hari pencoblosan itu juga untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sebelum pesta demokrasi lima tahunan itu berlangsung.
"Kita bisa saja mendistribusikan lebih awal, namun jika terlalu lama logistik berada di PPS, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kendati pihak keamanan selalu ada dilokasi PPS tersebut," jelasnya.
Dalam mendistribusikan logistik nantinya, pihak KPU akan melakukan tindakan preventif dengan selalau diawasi oleh pihak keamanan.
"Sedangkan untuk mobilisasi kita akan mempergunakan beberapa truk nantinya," sebut dia.


Sumber : http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Unknown
Judul: Tahapan Pemilukada Padangpanjang Masuki Masa Tenang
Comments