Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 03 Juli 2013

Panwaslu Padangpanjang Tertibkan Alat Peraga Kampanye

    Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, bersama instansi terkait menertibkan alat peraga kampanye Calon Wali Kota setempat karena sudah memasuki masa tenang sebelum hari H pencoblosan Pemilukada periode 2013-2018.
    "Alat peraga kampanye dari setiap pasangan calon Wali Kota di seluruh penjuru Kota Padangpanjang ini harus ditertibkan, karena sudah memasuki masa tenang menjelanghari H pencoblosan 4 Juli 2013," kata ketua Panwaslu Kota Padangpanjang, Agus Salim, Senin.
    Dia mengatakan, penertiban itu juga untuk memberikan kenyamanan warga dan pengunjung dari baliho, spanduk dan berbagai jenis alat peraga kampanye.
      Alat peraga kampanye itu juga ada yang tidak ditertibkan sesuai dengan lokasi yang diperbolehkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Padangpanjang.
      "Alat peraga kampanye seperti baliho dan lainnya hanya boleh di tiga lokasi posko pemenangan masing-masing calon Wali Kota seperti, di dua kecamatan yang ada dan di tingkat Kota," kata dia.
       Panwaslu Kota Padangpanjang menertibkan baliho terdiri dari dua tim Padangpanjang Barat dan Timur. "Anggotanya dari pihak kepolisian, Satpol PP, Kesbangpol dan Dinas Pendapatan Daerah serta Panwaslu sendiri,'''' sebutnya.
       Penertiban alat peraga kampanye itu kata dia, akan berlangsung dua hari kedepan, mengingat jarak tempuh yang tidak begitu jauh. Penertiban juga sesuai dengan lamanya masa tenang yang ditetapkan oleh KPU Kota Padangpanjang setelah masa kampanye 14 hari dari 17 - 30 Juni.
       Selain menertibkan baliho, Panwaslu Kota Padangpanjang juga akan melakukan pengawasan pada hari H pencoblosan. "Mudah-mudahan Pemilukada tahun ini bisa berjalan lancar berkualitas dan bebas dari segala bentuk kecurangan baik yang dilakukan masyarakat, maupun partai politik pengusung Calon," sebut dia.




Sumber :http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: Panwaslu Padangpanjang Tertibkan Alat Peraga Kampanye
Comments