Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 27 September 2012

Masyarakat Padang Panjang Mulai Lirik Figur Bakal Calon Pilkada 2013

KOPI, Padang Panjang - Pergelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang Panjang hanya tinggal hitungan bulan, namun sejumlah figur dari calon kepala daerah yang bakal maju, masih enggan menampakan kesiapan untuk bersaing dengan figur lainnya.

Dari pantauan KOPI dilapangan, selain Figur Incumbent Wakil Walikota Edwin, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri Ketua DPD Demokrat Orba, Ketua DPD PKS Abrar dan juga sejumlah tokoh rantau yang berniat untuk memipemimpinan Kota Padang Panjang, seusai kepemimpinan Suir Syam dan Edwin berakhir September 2013 mendatang, tidak satupun dari pada mereka yang mulai menampakan kesiapannya.
Pengamat Politik Padang Panjang, Erman St.Marlaut Sabtu (14/4) ketika ditemui di Balaikota setempat menyebutkan, dari pengamatannya belum satu orangpun yang berani secara terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju mencalonkan di sebagai calon Kepala Daerah itu.
"Meski namanya sudah bermunculan, namun mereka masih tertutup untuk menyatakannya, padahal dikalangan masyarakat, sudah ada yang mulai memantau-mantau situasi," kata Erman.
Dikatakannya, "Tidak ada salahnya kalau calon kepala daerah 2013 ini mulai melakukan sosialisasi dari sekarang, agar masyarakat mengetahui apa visi misi yang akan diusung jika terpilih nantinya," kata Erman.
Karena, "Masyarakat juga pengen tau program apa lagi sebenar yang telah dipersiapkan oleh masing-masing figur untuk membangun kota berjulukan Serambi Mekah ini," katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Kampung Jawa Elvaenrsi, dirinya menilai, menjelang pesta Pilkada Padang Panjang, sejumlah figur yang telah mengapung ditengah-tengah masyarakat masih main lihat-lihat angin.
Sebenarnya kata Elva, " Jiki mereka berani menyampaikan visi-misi, tentu masyarakat akan lebih respek dan tahu kemana suara mereka akan diarahkan," katanya.
Sekarang saja, lanjutnya, masyarakat masih bertanya-tanya siapa saja yang akan maju menjadi Walikota dan Wakil Walikota periode mendatang.
"Kami dari masyarakat sebenarnya juga ingin tahu siapa-siapa toko yang akan maju, di Pilkada 2013 ini. Untuk itu, kita berharap kepada mereka dari didni telah mulai mensosialisasikan program-program yang dianggap lebih pro rakyat," ujarnya berharap. (ce)


Sumber  :    http://pewarta-indonesia.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Masyarakat Padang Panjang Mulai Lirik Figur Bakal Calon Pilkada 2013
Comments