Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 14 Oktober 2012

Adik Suir Syam Pastikan Maju


Satu persatu calon Walikota dan Wakil Walikota mulai berani terang-terangan menyatakan kesiapannya maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Padangpanjang 2013 mendatang.

Setelah beberapa waktu lalu menyatakan sikap, Wawako Edwin, perantau Jon Enardi, Ketua DPC Demokrat Orba, Ketua DPD II Golkar Asril Kasoema, Junaidi, dan Kadis DKK Mawardi, kini giliran Ketua DPC Gerindra Padangpanjang, Yurnalisman Syam.

Meskipun sudah ada partai yang membuka penjaringan calon seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar, tetapi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra akan mendukung Yurnalisman untuk maju sebagai Calon Walikota dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Sosok pengusaha sukses yang merupakan adik kandung dari Walikota Padangpanjang, Suir Syam, dikenal juga sangat pakar di bidang perekonomian. Yurnalisman ditemui di kediamannya di Kelurahan Gantiang Kecamatan Padangpanjang Timur, mengaku telah mempersiapkan diri untuk maju sebagai Calon Walikota Padangpanjang periode 2013-2018.

“Saya sudah diminta oleh kader dan partai untuk maju pada pemilihan Walikota mendatang. Tetapi kepastian siapa yang akan mendampingi belum ada sampai sekarang. Kita lihat perkembangannya,” kata pria yang akrab disapa Haji Yun itu.

Gerindra sendiri katanya, bersama partai koalisi akan membuka pendaftaran untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam waktu dekat ini. Namun Yurnalisman belum memastikan terkait partai koalisi tersebut. Ditegaskannya, pendaftaran akan terbuka bagi siapa saja, termasuk setiap kader internal Gerindra sendiri.

“Gerindra sangat terbuka untuk itu. Meskipun ada kader yang bisa maju, tetapi juga tidak kemungkinan untuk calon yang dari eksternal. Tergantung tingkat elektibelitas dan popularitas calon yang akan diusung,” jelasnya. (*)
[ Red/web administrator ]- Selengkapnya di PadangEkspres,Posmetro padang, Rakyat Sumbar

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Adik Suir Syam Pastikan Maju
Comments