Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 14 Oktober 2012

Jelang Pemilukada Padang Panjang, Data Kependudukan Perlu Akurat


PADANG PANJANG (jurnalberita.com) – Setahun menjelang digelarnya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Walikota-Wakil Walikota Padang Panjang, data kependudukan menjadi salah satu syarat utama untuk menjaga kelangsungan helat lima tahunan itu.
Ketua Komisi I DPRD Padang Panjang, H. Desfa Remindo SH mengingatkan, pentingnya data kependudukan yang akurat akan meminimalisir masalah yang mungkin muncul di Pemilukada tersebut. Prioritas akurasi data kependudukan itu tentunya akan digunakan KPUD pada tahun 2013 nanti.
“Mengingat data tersebut sangat penting, DPRD Padang Panjang  sudah membahas bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukpil),” ujar  H. Desfa Remindo kepadajurnalberita.com, Senin (25/6/12).
Ditambahkannya, data kependudukan yang akurat sangat diperlukan. Sebab, banyak yang dapat dituntaskan selain pentingnya data tersebut pada Pemilukada mendatang, seperti memudahkan pengawasan, pertambahan warga, pengentasan kemiskinan.
Sementara itu, dari data Disdukcapil, terkait proses hasil perekaman e- KTP sebanyak 29 ribu orang, 25.889 orang sudah diterima dari Kemendagri RI dan sudah didistribusikan. Sedangkan sisanya masih penyelesaian. Kemendagri sendiri menilai Kota Padangpanjang merupakan kota tercepat menyerahkan E-KTP pada penduduk yang wajib ber KTP. (jbc17/jbc1)  Sumber   :    http://jurnalberita.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Jelang Pemilukada Padang Panjang, Data Kependudukan Perlu Akurat
Comments