Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 14 Oktober 2012

Ketua DPRD Padangpanjang Daftarkan Diri Sebagai Balon Walikota ke Golkar


WARTA ANDALAS, Padangpanjang - Kompetisi perebutan kursi nomor satu di Padangpanjang melalui partai politik, kian hangat. Terakhir, di DPD II Golkar kota setempat, Ketua DPRD Novi Hendri dan Ketua Komisi I Desva Remindo sama-sama mengambil formulir, kemarin.
Novi Hendri yang mengambil formulir pukul 14.00 WIB itu, mengaku akan mengantarkan kembali formulir dalam waktu dekat, sebelum jangka waktu 10 hari yang ditetapkan Partai Golkar. Terkait persyaratan yang ditetapkan Golkar, Novi Hendri menyebutkan tidak ada yang sulit.

"Dari persyaratan yang diberikan saat mengambil formulir, semuanya sudah disiapkan. Hanya tinggal menunggu dan mencari waktu yang tepat untuk mengantarkan kelengkapan persyaratan tersebut," tutur Novi Hendri.

Sementara Ketua DPD II Golkar Padangpanjang, Asril Kasoema mengatakan pendaftaran Hendri dan Desva merupakan pembuktian partai berlambang Beringin itu sebagai partai yang besar dan solid. Sekaligus pembuktian bahwa partai tersebut memiliki kader-kader yang mumpuni dan siap bersaing dalam helat demokrasi kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

"Dari 8 bakal calon (balon) yang mendaftar, tiga di antaranya adalah kader internal Golkar yang memiliki SDM bagus. Sesuai mekanisme partai, nantinya yang akan diusung dapat ditetapkan setelah dua tahapan verifikasi, yakni di DPD II dan DPD I Provinsi yang diteruskan ke pusat untuk kemudian dikembalikan lagi ke daerah pilkada," ungkap Asril.

Informasi sementara, DPD II belum menetukan kapan penutupan pendaftaran. Dan beberapa bakal bakal calon, masih akan mendaftar ke partai penguasa orde baru itu. Bahkan dari beberapa bakal calon yang akan mendaftar, termasuk salah seorang dari kader Partai PKS Padangpanjang.

"Pendaftaran bakal calon wako/wawako di DPD II Golkar akan ditutup setelah ada instruksi dari DPP dan DPD I Provinsi," pungkas Asril Kasoema sembari mengaku akan mendaftar saat-saat terakhir pendaftaran ditutup. (op)

Sumber  :    http://wartaandalas.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Ketua DPRD Padangpanjang Daftarkan Diri Sebagai Balon Walikota ke Golkar
Comments