Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 November 2012

Balon Wako dan Wawako PAN Sampaikan Visi dan Misi


PADANG PANJANG, SO--Sebanyak 5 orang bakal calon walikota dan 5 orang bakal calon wakil walikota dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang Panjang sampaikan visi dan misi sebagai bakal calon PAN yang digelar oleh Tim Pilkada DPD PAN Padang Panjang, di gedung M.Safie Padang Panjang, Selasa (13/11).
Dalam penyampaian visi dan misi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPW PAN Sumatera Barat H. Asli Chaidir beserta pengurus DPW PAN Sumbar lainnya serta ratusan pengurus dan kader PAN Padang Panjang.

Lima bakan calon Walikota yang menyampaikan visi dan misi kemaren yaitu Edwin (Wakil Walikota Padang Panjang), Hendri Anis (Wakil Bupati Tanah Datar), Erizal (DPRD Padang Panjang), Sony Jendriza Idroes (Pengusaha) dan Jon Enardi (Pengusaha). Masing bakal calon menyampaikan visi dan misi dihadapan pengurus dan kader DPD PAN Kota Padang Panjang.

Dalam menyampaikan visi dan misi bakal calon walikota kepada masing-masing bakal calon diberikan waktu selama 15 menit terlihat antusias menyampaikan visi dan misi program apabila dia terpilih memimpin Kota Padang Panjang periode 2013-2018 nanti.

Acara penyampaian visi dan misi semakin menarik, karena masing-masing calon membawa beberapa orang tim sukses yang selalu memberikan dukungan kepada calon mereka dalam menyampaikan visi dan misi.

Tak kalah sengitnya dengan acara penyampaian visi dan misi bakal calpn walikota. Pada siang harinya dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi bakal calon wakil walikota. Lima bakal calon wakil walikota yang tampil menyampaikan visi dan misi yakni Eko Furqoni (Ketua DPD PAN Padang Panjang/Wakil Ketua DPRD), M. Nur Idris (Wakil Ketua DPW PAN Sumbar/Anggota DPRD Bukittinggi), Syafrizal (anggota DPRD Padang Panjang), Faizah Hayati (DPRD Padang Panjang), dan Buchari Dt. Tuo (DPRD Tanah Datar).

Sama dengan penyampaian visi misi bakal calon walikota, pada penyampaian visi misi wakil walikota terlihat sangat suasana ramai. Ini disebabkan karena bakal calon wakil walikota sudah tidak asing lagi dikalangan PAN Kota Panjang Panjang. Sementara waktu yang diberikan panitia sama dengan sebelumnya yakni 15 menit menyampaikan visi misinya.

Ketua DPD PAN Padang Panjang Eko Furqoni yang ditemui SO usai acara penyampaian visi misi mengatakan, tahapan penyampaian visi dan misi merupakan rangkaian tahapan yang dilakukan dalam proses penyaringan bakal calon walikota dan wakil walikota dari PAN.

"Ini tahapan yang hampir mendekati proses akhir. Setelah ini akan dilakukan tahapan akhir berupa penyaringan yang dilakukan dalam rapat pleno DPD PAN" ujar Eko.

Dari proses tahap penyampaian visi dan misi akan menjadi pertimbangan bagi pengurus DPD PAN untuk menentukan pilihan. "Nanti pengurus DPD PAN akan memilih empat orang bakal calon yang terdiri dari dua bakal. Calon walikota dan dua bakal calon wakil walikota untuk dikirim ke DPW dan DPP PAN " tegas Eko.

Semua proses kata Eko dilakukan sesuai dengan mekanisme partai PAN. "Jadi sampai saat penyampaian visi dan misi peluang semua bvakal calon masih sama " ujar Eko yang mengaku pengurus belum ada mengantongi calon yang pasti.

Eko Furqoni menambahkan, setelah empat nama dikirim ke DPW dan DPP PAN dan mendapat persetujuan maka akan dilakukan lagi penyaringan menjadi satu paket pasangan walikota dan wakil walikota yang akan diusung PAN.

"Dari empat orang bakal calon akan dilakukan penjaringan menjadi satu pasang. Itulah nantinya yang akan diusung PAN dalam Pilkada nanti" terang Eko.

Sementara itu slah seorang bakal calon wakil walikota, M. Nur Idris usai acara mengatakan kesiapan dirinya untuk berpasangan dengan siapa pun yang dipipih oleh pengurus DPD PAN Padang panjang. "Saya siap saja maju dan berpasangan dengan siapa pun calon walikota yang ditunjuk oleh PAN Padang Panjang nanti," tegas Nur Idris.

Dilaporkan : Nurid

Sumber   :   http://www.sumbaronline.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Balon Wako dan Wawako PAN Sampaikan Visi dan Misi
Comments