Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 November 2012

Seorang bakal calon tidak menyampaikan visi dan misi

Padangpanjang, (ANTARA) - Seorang bakal calon wakil wali kota Padangpanjang periode 2013-2018 DPD PAN tidak menyampaikan visi dan misi sebagai mekanisme partai yang berlambang matahari itu dalam menentukan calon kepala daerah pada Pemilukada 2013.
"Yang tidak hadir dalam penyampaian visi dan misi balon kepala daerah adalah M Nur Idris," kata anggota tim pendaftaran penjaringan kepala daerah DPD PAN Kota Padangpanjang Rinof usai acara penyampaian visi dan misi kepala daerah yang akan diusung oleh partai tersebut di gedung M safei setempat, Selasa.
Penyampaian visi dan misi hanya dilakukan oleh sembilan orang balon kepala daerah yang sudah mendaftar September 2012.
"Seharusnya penyampaian visi/misi ini ada 10 balon kepala daerah, masing-masing lima untuk balon wali kota dan lima untuk wakil wali kota," katanya.
Tidak hadirnya satu orang balon kepala daerah tersebut untuk menyampaikan visi dan misi kata dia, tidak mempengaruhi kondisi balon kepal daerah lainnya.
"Bagi diri M Nur Idris juga tidak berpengaruh besar terhadap pencalonannya di DPD PAN, karena dia tetap bisa ikut dalam seleksi Balon kepala daerah," kata dia.
Namun kata dia, konsekuensinya bagi M Nur Idris adalah tidak dikenal oleh masyarakat dan kader partai yang bisa mengurangi simpatik masyarakat kepada salah seorang anggota DPRD Kota Bukittinggi itu.
Sementara sembilan orang balon kepala daerah DPD PAN Padangpanjang yang menyampaikan visi dan misi tersebut yakni, Edwin, Hendri Arnis, Soni Jendra Idrus, Jhon Ernardi, Erizal sebagai wali Kota dan Eko Furqani, Syafrizal, Faizah Hayati, Buchari sebagai wakil Wali Kota.
Ketua panitia pelaksana penyampaian visi dan misi balon kepala daerah DPD PAN Padangpanjang Roni Akbar mengatakan, DPD PAN memiliki 10 orang Balon kepala daerah itu dijaringan September 2012.
"Balon kepala daerah itu dijaring pada Kamis (13/9) sampai 27 September 2012 yang bertempat di kantor DPD PAN Kota Padangpanjang Jalan Sukarno Hatta Nomor 33 Kelurahan Bukit Surungan," Katanya.
Setelah penyampaian visi dan misi, balon kepala daerah, kata dia, akan dilakukan pleno calon kepala daerah oleh DPD dan DPW PAN Sumbar untuk diajukan ke DPP.
"Pengajuan calon kepala daerah sebanyak dua pasang ke DPP. Satu sama lainnya belum kita tentukan pasangannya," kata dia.
Penentuan satu pasangan calon kepala daerah dari DPD PAN pada Pemilukada 2013, kata dia, ditetapkan oleh DPP dan DPW serta sejumlah tim lainnya. (ben)

Sumber  :   http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Seorang bakal calon tidak menyampaikan visi dan misi
Comments