Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 18 November 2012

ENAM KANDIDAT BALON PAN TERELIMINASI


PADANG PANJANG, HALUAN— Sebagaimana dilansir banyak pihak, prediksi pasangan kandidat bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang Panjang pada Pilkada 2013 mendatang, mulai mendekati angka 100 persen.

Posisi Edwin sebagai kan­didat balon wako dan Eko Furqani sebagai balon wawako dari partai berlambang mata­hari terbit itu, dirasa semakin mantap setelah keduanya berhasil meraih perolehan jumlah suara terbanyak, pada pelaksanaan rapat Pleno DPD PAN, Jum’at (16/11).

Data yang dihimpun Halu­an di sekretariat DPD PAN Kota Padang Panjang, dari jumlah keseluruhan 33 orang peserta sidang Pleno DPD PAN Kota Padang Panjang perihal penetapan balon itu, Edwin yang kini menjabat Wakil Walikota Padang Pan­jang, berhasil mengantongi sebanyak 22 suara.

Sedangkan Eko Furqani yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Padang Panjang, berhasil memperoleh sebanyak 27 suara.

Sementara di peringkat berikutnya dari jumlah perolehan suara untuk posisi balon walikota, secara berurutan masing-masingnya Eri­zal (8 suara), Hendri Arnis (2 suara), Jon Enardi (1 suara) dan Sonny Jendriza Idroes (0 suara).  Sedangkan di posisi balon wakil walikota, Faizah hayati (4 suara), M Nur Idris (1 suara), Syafrizal (1 suara) dan Bukhori (0 suara).

Sekretaris DPD PAN Kota Padang Panjang yang juga Ketua Tim Pilkda Zulaidi KH mengatakan, rapat Pleno DPD PAN Kota Padang Panjang yang dipimpin Sekretaris DPW PAN Sumbar Ir Refdi Panai dalam rangka pemilihan balon walikota dan wakil walikota tersebut, merupakan tahapan ke tiga dalam proses penjaringan balon kepala daerah yang dibukan PAN untuk umum.

“Sebagaimana diketahui, setelah membuka tahapan penjaringan dan dilakukan verifikasi terhadap seluruh balon, Selasa 13 November lalu, PAN juga sudah melaksanakan satu tahapan selanjutnya, yakni agenda penyampaian visi misi seluruh kandidat,” ujar Zulaidi.

Menurut rencana jelasnya, Pleno DPD PAN akan dihadiri sebanyak 38 kader, yang terdiri dari pihak perwakilan DPW, serta segenap pengurus dan kader PAN se Kota Padang, mulai dari jajaran DPD hingga DPC.

Namun, jumlah peserta sidang yang hadir, sekaligus dinyatakan sebagai jumlah suara sah dalam pelaksanaan voting, hanya berjumlah 33 orang/ suara.

Zulaidi mengatakan, sesuai dengan mekanisme dan ketentuan dalam proses penjaringan balon kepala daerah PAN, maka seiring dengan telah ditetapkannya em­pat nama (dua pasang, red) dengan jumlah perolehan suara terbanyak, maka sudah dapat dipastikan sebanyak enam kandidat (tiga pasang balon) lainnya, tereliminasi dalam bursa pencalonan PAN Kota Padang Panjang.

“Empat nama masing-masingnya Edwin dan Erizal (cawako), serta Eko Furqani dan Faizah Hayati (cawawako), selanjutnya akan menjalani proses verifikasi terakhir di tingkat DPW dan DPP. (h/yan)
Sumber   :    http://www.harianhaluan.com



Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: ENAM KANDIDAT BALON PAN TERELIMINASI
Comments