Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 20 November 2012

Demokrat Sumbar Cari Calon Kepala Daerah Untuk 4 Pilkada di Sumbar

Selasa, 20 November 2012 | Padang. Dalam 1 tahun kedepan, ada 4 pemilihan kepala daerah yang akan di gelar di Sumatera Barat, yaitu Pilkada Kota Sawahlunto pada bulan Mei, Pilkada Kota Padang Panjang pada bulan Juli, Pilkada Kota Pariaman pada bulan September, dan Pilkada Kota Padang pada bulan Oktober. Untuk itu, DPD Partai Demokrat Sumbar, telah menyiapkan strategi khusus, untuk mengahdapi 4 Pilkada yang ada di Sumbar tahun 2013 mendatang tersebut.
Dari 4 Pilkada itu, ada dua daerah yang bisa langsung di usulkan oleh Partai Demokrat, yaitu Kota Padang dan Kota Padang Panjang, karena memiliki kursi yang cukup di DPRD setempat, untuk mengusung calon Keala daerah. Sedangkan untuk Kota Pariaman dan Kota Sawahlunto, Demokrat harus berkoalisi dengan partai lain, karena kurangnya kursi di DPRD.
Namun menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Josrizal Zain, 3 bulan sebelum hari pendaftaran di KPU, Partai Demokrat sudah mengumumkan nama Cawako dan Wawako. Untuk itu, saat ini Demokrat akan mencari sebanyak mungkin calon yang berminat untuk di usung, baik dari dalam Demokrat sendiri ataupun dari tokoh masyarakat di luar partai, dan tidak akan dibatasi jumlahnya.
Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar ini juga menambahkan, bahwa calon dari Demokrat, harus populer dan dikenal, memili aksebelitas, berkompetensi, berpengalaman, visioner dan memiliki tingkat elektibilitas. Para calon-calon ini, akan di seleksi nantinya oleh tim 5 yang dibentuk. Bahkan, untuk melihat hal tersebut, Demokrat juga akan melakukan survey yang independent.
Demokrat siap dapat kritikan yang konstruktif, jika calon yang akan di usung tidak memiliki kriteria. Hal ini menurut Josrizal, akan calon dari Demokrat dapat memenangkan Pilkada. Bahkan Ia juga meyakini, tidak akan ada penggunaan politik uang dalam mencari calon.(RNS)
sumber  :   http://www.classyfm.co.id

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Demokrat Sumbar Cari Calon Kepala Daerah Untuk 4 Pilkada di Sumbar
Comments