Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 27 September 2012

Mawardi akan ikut meramaikan bursa pencalonan wali kota Padangpanjang

Padangpanjang, (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang Mawardi akan ikut meramaikan bursa pencalonan wali kota Padangpanjang periode 2013-2018 menyusul dua calon sebelumnya yang telah menyatakan kesiapannya.
Sebelum Mawardi, dua calon yang sudah menyatakan kesiapannya Masrizal Munaf, salah seorang putra Padangpanjang yang telah malang melintang di perantauan, disusul Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padangpanjang Orba.
Mawardi yang memiliki sosok rendah hati ini, memang belum menentukan apakah melalui partai politi atau perseorangan. Dia juga belum menentukan siapa calon pendampingnya.
"Permintaan maju itu datang dari tokoh-tokoh masyarakat, mereka ingin saya maju melanjutkan program pembangunan yang sekarang," katanya di Padangpanjang, Rabu (30/5).
Disebutkannya, meneruskan suksesi kepemimpinan yang telah ditorehkan Suir Syam selama dua periode menjadi wali kota Padangpanjang, tidak pernah terlintas dalam pikirannya, apalagi dirinya masih berkarier sebagai PNS dan dokter yang terus melayani masyarakat.
"Bagi saya, pengabdian itu sudah menjadi kewajiban, tidak memandang tempat ataupun posisi, yang terpenting bagaimana kita melakukannya setelus hati," sebutnya.
Ketika disinggung tentang kesiapannya terkait pencalonannya, dia mengatakan dirinya masih melihat sejauh mana dukungan masyarakat terhadap permintaan yang disampaikan sejumlah tokoh masyarakat, mengingat masa penetapan calon masih menyisakan waktu yang cukup lama.
"Kita lihatlah perkembangannya, mengingat waktunya masih lama, saat ini masih fokus untuk penuntasan sejumlah kegiatan terkait empat program pembangunan, dimana salah satunya adalah program kesehatan," ungkapnya.
Terkait pencalonannya sebagai salah satu kandidat calon wali kota, banyak pihak menilai sosok yang murah senyum ini merupakan salah satu figur yang pas untuk melanjutkan program pembangunan pemerintahan saat ini.
Sebab, selain menguasai dan menjadi salah satu konseptor program kesehatan yang menjadi program unggulan di Padangpanjang saat ini, sosoknya yang dikenal akrab dengan seluruh lapisan masyarakat, apalagi selama mengabdikan diri sebagai dokter, dirinnya betul-betul menjadikan panutan bagi masyarakat.
"Pak dokter (Mawardi-red), jika memang akan maju sebagai calon Walikota, adalah figur yang sangat cocok, apalagi sosoknya juga merakyat dan cukup bersahaja," sebut Riswandi salah seorang tokokh masyarakat di Kelurahan Balai-Balai.
Hal senada juga diungkapkan salah seorang PNS di lingkungan Pemkot Padangpanjang, sosok lelaki berpawakan sedang ini adalah figur yang bisa melanjutkan program kesehatan pemerintah setempat saat ini.
"Beliau sangat cocok melanjutkan kepemimpinan saat ini, Padangpanjang butuh sosok yang mengerti dengan kebutuhan masyarakatnya dan Mawardi memiliki itu semuanya," ungkap PNS yang tidak mau namanya dituliskan. (ben)



Sumber   :     http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Mawardi akan ikut meramaikan bursa pencalonan wali kota Padangpanjang
Comments