Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 14 Oktober 2012

Anggaran Pilkada Padangpanjang Diperkirakan Naik Hingga Rp 2 Milyar


WARTA ANDALAS, Padangpanjang – Menghadapi pemilihan kepala daerah kota Padangpanjang 2013 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU)setempat  memperkirakan anggaran pelaksanaannya bakal mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yakni dari Rp.4 miliar menjadi Rp6 milia.
Menurut ketua KPU Kota Padangpanjang Sudirman, hal tersebut bisa terjadi untuk mengantisipasi pasangan calon yang lebih banyak. Besaran anggaran tersebut sudah disampaikan kepada Pemerintah Kota Padangpanjang untuk dibahas lebih lanjut.
"Jika pasangan calon lebih banyak, maka  akan membutuhkan logistik lebih banyak pula. Selain itu, peningakatan anggaran ini juga pengaruh inflasi lima tahun terakhir," terangnya.
Namun, imbuhnya, anggaran itu belum final, karena saat ini masih dalam tahapan pembahasan ditingkat pemerintah daerah.
Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa jika usulan dana itu dikabulkan dan tidak habis terpakai untuk Pemulukada 2013, maka akan dikembali kepada pemerintah seperti yang pernah terjadi pada 2008.
"Pada pelaksanaan Pilkada tahun 2008 lalu, penggunaan dana yang terpakai seluruhnya hanya 75%., dan selebihnya kita kembalikan kepada pemerintah daerah sesuai dengan aturan," katanya.
Menjawab soal penetapan jadwal, ia mengatakan KPU Kota Padangpanjang belum menetapkan jadwal pasti terkait pelaksanaan Pemilukada.
“Namun, mengacu pada draft sementara, pemungutan suara bakal dilaksanakan pada 4 Juli 2013 mendatang. Sedangkan tahapannya sudah akan dilaksanakan sejak Januari 2013, seperti pembentukan penyelenggara dan pemutakhiran data akan berlangsung hingga Mei,”pungkasnya. (op)

  Sumber   :   http://wartaandalas.com


Rating: 4.5
Posting: Unknown
Judul: Anggaran Pilkada Padangpanjang Diperkirakan Naik Hingga Rp 2 Milyar
Comments