Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 Oktober 2012

Golkar Kota Padang Berbagi dengan Masyarakat

PADANG, SO--Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Padang sengaja memotong 13 ekor hewan kurban terdiri dari 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing di kantor sekretariat DPD Partai Golkar Kota Padang, Jalan Kampung Nias, Padang, Minggu (28/10).

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1433 H sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-84 yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober.

“Kegiatan seperti ini sudah rutin kita laksanakan dalam tiga tahun terakhir ini. Insya Allah, tahun depan langsung kita adakan di pemukiman warga sesuai aspirasi yang masuk kepada kami,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang, H Wahyu Iramana Putra kepada wartawan di sela-sela penyembelihan hewan kurban, kemarin.

Wahyu mengakui, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut sengaja diundur pada hari Minggu sehubungan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke- 84. Rencana awal, kegiatan penyembelihan hewan kurban itu akan digelar pada hari Sabtu, namun karena sejumlah kader dan pengurus Partai Golkar juga sibuk dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban di tempat tinggalnya masing-masing, sehingga disepakati diundur pada hari Minggu.

“Atas nama pengurus DPD Partai Golkar Kota Padang, saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kader dan simpatisan Partai Golkar yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, Partai Golkar semakin kompak dan selalu dicintai masyarakat,” tutur kandidat walikota Padang periode 2013-2018 tersebut.

Lebih jauh dikatakan Wahyu, untuk pelaksanaan ibadah kurban tahun depan, DPD Partai Golkar akan lebih memfokuskan pembagian daging kurban di 33 titik. Untuk itu, dirinya mengimbau dan mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar Kota Padang untuk mendaftar jadi peserta kurban dari sekarang.

“Kalau dari sekarang kita mulai, saya rasa tidaklah berat untuk berkurban itu. Uang untuk membeli hewan kurban tersebut bisa kita cicil menabungnya seperti yang dilakukan pengurus masjid dan mushalla,” paparnya.

Yang tak kalah membanggakan bagi dirinya, tambah Ketua Umum Pengprov Percasi Sumbar ini, anak semata wayangnya, Dara Rahayu Putri Wahyu juga ikut berkurban satu ekor sapi. Ini membuktikan bahwa penanaman nilai-nilai agama cukup berjalan dengan baik dalam keluarganya.

Dilaporkan: Noa

Sumber  :    http://www.sumbaronline.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Golkar Kota Padang Berbagi dengan Masyarakat
Comments