Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 20 Oktober 2012

Orba Sambangi Pedagang Pasar

 PADANG PANJANG, HALUAN
 Prihatin dengan nasib pedagang dan kondisi kekinian pasar Pusat Padang Panjang, tokoh rantau yang juga pengusaha sukses Ir Orba MBA, menyambangi pasar tradisional kebanggaan Rang Serambi Mekkah itu. Bertepatan dengan hari pakan Padang Panjang, Senin (15/10),
Orba juga menyempatkan diri untuk berdialog dan mendengarkan keluh kesah pedagang. "Sebagai jantung perekonomian, kondisi pasar Padang Panjang sudah sangat tak layak dan tak representatif lagi untuk melaksanakan aktifitas perdagangan," kata Orba kemarin.

 Dari curahan hati dan aspirasi sebagian besar pedagang jelas Orba, pada prinsipnya mereka sangat menginginkan adanya perubahan. Selain dampak dari musibah kebakaran yang membuat sendi perekonomian masyarakat pedagang menjadi lumpuh total, kondisi pasar yang kumuh dan tak nyaman lagi untuk dikunjungi, membuat aktifitas perdagangan dan transaksi jadi ikut-ikutan merosot. "Saya sengaja turun untuk melihat dan membuktikan langsung keluhan para pedagang itu. Kenyataannya memang demikian. Padahal hari Senin adalah hari pekannya Padang Panjang, tapi saya tidak melihat aktifitas perdagangan yang menonjol," pungkas Ketua DPC Demokrat Padang Panjang itu.
 Melihat kondisi tersebut, dengan tegas Orba menyatakan jika pembangunan ekonomi masyarakat harus dijadikan sebagai prioritas dan fokus pembangunan jangka pendek. Terwujudnya pasar sebagai pusat perekonomian yang nyaman, aman dan representatif, diharapkan akan membawa perubahan besar terhadap kesejahteraan masyarakat. "Saatnya pembangunan ekonomi masyarakat Kota Padang Panjang menjadi prioritas. Jika kondisi ini terus dibiarkan berlarut-larut, bukan tidak mungkin angka kemiskinan akan terus meningkat," sebut Orba.(h/yan)

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Orba Sambangi Pedagang Pasar
Comments