Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 20 Oktober 2012

Ketua Umum DPP Anas Urbaningrum

Pd.Panjang, Singgalang
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku senang dengan pernyataan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Panjang yang menyatakan siap maju pada Pilkada 2013 mendatang. Sebab, sudah sepantasnyalah seoran
g kader, apalagi ketua di tingkat cabang siap diusung partai untuk menjadi calon kepala daerah.

“Kader memang harus begitu, harus siap maju. Sebagai ketua umum, saya tentu senang jika pak Orba memang siap maju pada Pilkada Kota Padang Panjang ini,” kata Anas kepada wartawan di sebuah restoran di Padang Panjang, Jumat (14/9) malam lalu.

Anas yang siangnya melantik pengurus 17 DPC se-Sumbar di Padang sengaja singgah di Padang Panjang untuk makan sate. Saat itu ia didampingi Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, para petinggi DPP Partai Demokrat, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Joserizal Zain, serta sejumlah Ketua DPC, yang salah satunya Ketua DPC Kota Padang Panjang, Orba.

Kepada Anas dan pengurus DPP lainnya, Orba secara lugas menyatakan kesiapannya maju sebagai calon walikota pada Pilkada 2013 mendatang. Meski demikian, ia tetap akan menuruti mekanisme partai, salah satunya mengikuti penjaringan yang akan dimulai 1 Oktober sampai 15 November 2012.

Untuk bisa memuluskan keinginannya maju sebagai calon walikota, Anas meminta Orba dan juga kader lainnya yang berminat agar lebih intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal itu penting untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas para balon tersebut.

“Penjaringan memang dibuka untuk siapa saja, termasuk di luar kader. Namun tentu DPP sangat senang banyak kader yang ikut, bahkan mereka akan kita prioritaskan. Jika seandainya nanti dari hasil survei pak Orba memang yang tertinggi ratingnya, kita dari DPP akan langsung restui dan tanda tangan,” ujarnya.

Hanya saja, jika ternyata ratingnya kalah dari balon lain, Orba harus legowo dan bersikap realistis. “Demokrat ingin memang, tentu calon yang akan diusung adalah calon yang memang berpeluang menang. Pada Pilkada 2008 kita baru perkenalan dan merintis jalan, pada Pilkada 2013 kita harus menang,” tegasnya.

Menurut Anas, Demokrat memang menargetkan kemenangan Pilkada di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Padang Panjang. Hal itu sebagai jalan untuk memuluskan target memenangi Pileg dan Pilpres 2014.

“Semakin banyak kita memangi Pilkada, tentu semakin menambah modal kita untuk menghadapi Pileg dan Pilres 2014. Lantaran itu, kepada seluruh DPD dan DPC yang daerahnya melaksanakan Pilkada sebelum tahun 2014 harus bekerja sungguh-sungguh,” pesannya.

Ketika ditanya mengenai calon presiden dari Demokrat, Edhie Baskoro yang akrab disapa Ibas mengaku hingga saat ini partainya belum menetapkan calon. Sebab, partainya ingin fokus dulu dengan persiapan menghadapi Pileg.

“Kami tidak mau gegabah dan buru-buru menetapkan seorang calon RI-1. Kalau Pileg sudah selesai dan hasilnya sudah jelas, barulah kita tetapkan,” jawabnya. (205)

Teks foto :
Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum didampingi Sekjen Edhie Baskoro dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Panjang Orba memberikan keterangan pers kepada wartawan di Padang Panjang, Jumat (14/9) malam. Pada kesempatan itu ia mengaku senang mendengar pernyataan Orba yang siap maju pada Pilkada 2013 mendatang. (jasriman)

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Ketua Umum DPP Anas Urbaningrum
Comments