Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 31 Oktober 2012

Tauvik Maestro Mendaftar di Demokrat


Lama menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, Tauvik Maestro resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) wawako Padangpanjang periode 2013-2018 mendatang melalui Partai Demokrat, Sabtu (27/10) pukul 11.45 WIB.

Usai mendengarkan maksud dan tujuan kedatangan Tauvik Maestro beserta pengiringnya, Tim 5 yang diketuai Fakhrudi mengharapkan formulir pendaftaran sebagai balon wawako hendaknya dapat dikembalikan paling lama 30 Oktober nanti. Disampaikan Fakhrudi, lewat tanggal tersebut pendaftaran balon dianggap gugur.

Diiringi tiga orang dekatnya, Tauvik Maestro yang merupakan pendaftar ke empat di DPC Demokrat Padangpanjang, langsung mengembalikan kelengkapan persyaratan balon dalam hitungan menit di hari yang sama. Kelengkapan administrasi yang ditetapkan sebanyak tiga rangkap, langsung diterima Tim 5 Demokrat sebelum orasi balon di hadapan wartawan.

Formulir yang diambil sekitar pukul 11.45 WIB, langsung dikembalikan pada hari yang sama sekitar pukul 12.15 WIB. Tauvik saat mendatangi Kantor DPC Demokrat Padangpanjang di Jalan Sutan Syahrir nomor 157 Silaing Atas itu, selain telah mempersiapkan kelengkapan surat-surat, menegaskan mendaftar hanya ke Demokrat saja.

"Sedianya saya akan mendaftar Kamis (25/10) kemarin. Akan tetapi saya memilih mempersiapkan segala surat-surat agar urusan pendaftaran langsung kelar. Ini memang sudah tekad saya untuk tidak bermain-main atau sekadar mendaftar sebagai balon wawako. Misi saya maju, yakni ingin berjuang bersama Demokrat menjadikan ekonomi masyarakat sebagai prioritas menuju Padangpanjang lebih baik lagi di masa akan datang," ungkap Tauvik.

Selaku balon, Tauvik mengaku telah  melakukan pemantauan peta politik Padangpanjang beberapa waktu belakangan. Turut diantar Ketua Dewan Penasehat Persatuan Pedagang Pasar Padangpanjang (P5) Syailendra dan Sekretaris Pengurus Harian P5, Rinoza Retsa  yang merupakan sesepuh pedagang pasar, Tauvik sangat optimis masyarakat terutama pedagang akan mendukung programnya meningkatkan ekonomi rakyat.

Didampingi salah seorang pendiri dan deklarator Partai Demokrat 2001, Aswendi Kamuli, pendaftaran Taufik paling berbeda dengan sejumlah balon lainnya. Selain Ketua DPC, Tauvik merupakan satu dari empat bakal calon yang didampingi unsur Demokrat dan telah melengkapi persyaratan paling cepat. Sementara dari empat yang mendaftar, Tauvik merupakan paling terakhir setelah Kolonel Yusafnital.

Aswendi yang juga kakak kandung Asisten II Setdako Padangpanjang menyebut, Taufik sangat serius dan konsisten maju dalam perebutak kursi nomor satu di Padangpanjang. Karena itu, Aswendi sangat mendukung dan ikut mendampingi pendaftarannya sebagai balon wawako ke partai penguasa RI itu.

"Taufik hanya mendaftar di Demokrat saja. Bukti keseriusan Taufik, mengambil dan mengembalikan formulir hanyak berjarak hitungan menit saja, adalah suatu bukti yang tak perlu diragukan lagi. Saya yang pernah menjadi bagian dari Demokrat, sangat mendukung Taufik untuk berkiprah membawa Padangpanjang lebih baik di masa mendatang," ujar Aswendi.

Tim 5 selaku panitia penjaringan balon wako/wawako Demokrat yang beranggotakan Fakhrudi, Puji Hastuti, Hanif Suman, Bukhari Muslim dan Rifnaldi Noferi, mengaku sangat menghargai keseriusan Tauvik yang telah melengkapi segala persyaratan hingga langsung pengembalian formulir. (*)

[ Red/]-Selengkapnya di PadangEkspres,Posmetro padang, Rakyat Sumbar


Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Tauvik Maestro Mendaftar di Demokrat
Comments