Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 Oktober 2012

Gerindra Kota Padang panjang mulai dilirik

Padangpanjang, Sumbar, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Padangpanjang mulai dilirik bakal calon yang akan maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangpanjang periode 2013-2018.
"Sampai saat ini, sudah ada empat orang tokoh yang sudah menyatakan niatnya maju pada Pilkada Padangpanjang 2013 dari partai Gerindra," kata Sekretaris DPC Gerindra Padangpanjang Al Hafri AR, di Padangpanjang, Jumat.
Dia mengatakan, untuk penentuan calon yang diusung, Gerindra akan melakukan survei elektabilitas di tengah-tengah masyarakat. Sehingga calon yang diusung mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat.
"Secara kepartaian kita belum bisa menentukan siapa yang akan diusung, bisa jadi kader partai atau pun tokoh dari luar partai, namun yang pasti semua itu ditentukan dari hasil survei,"ungkapnya.
Dia menyebutkan, dalam mengusung calon Wako dan Wawako Gerindra membutuhkan satu partai pendukung yang memiliki kursi di DPRD Padangpanjang.
"Karena untuk bisa mengusung Cawako dan Cawawako kita membutuhkan tiga kursi di DPRD sementara saat ini kita hanya memiliki dua kursi dan dibutuhkan partai pendukung satu kursi lagi,"katanya.
Sementara pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif tahun 2014 DPC Gerindra Kota Padangpanjang menargetkan akan meraih unsur pimpinan DPRD setempat.
"Minimal tiga kursi kita bisa memperoleha target itu pada pemilu legislatif 2014 mendatang," katanya.
Dengan target itu, kata dia, Gerindra optimis bisa meraihnya, sebab pada Pileg sebelumnya mampu meraih dua kursi di DPRD Padangpanjang. Suksesi itu, bukan menjadi target muluk-muluk bagi partai besutan Prabowo Subianto itu.
Sebab, target yang dilakukan juga dibarengi dengan penyiapan kader-kader potensial. Dia menyebutkan, menghadapi agenda politik yang akan datang, Partai Gerindra telah mulai mempersiapkan langkah-langkah nyata sesuai dengan visi dan misi partai.
"Langkah itu diawali dengan konsolidasi tingkat internal partai, hingga tindakan nyata kepada masyarakat. Kita terus berbenah, sehingga Gerindra benar-benar bisa mengayomi suara rakyat," katanya. (ben)

Sumber   :    http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Gerindra Kota Padang panjang mulai dilirik
Comments