Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 15 Desember 2012

Rafdi Meri Syarif Daftarkan Diri Jadi Balon Wako ke GPIR

WARTA ANDALAS, Padangpanjang – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilada) kota Padangpanjang periode 2013-2018 yang dijadwalkan bakal digelar tahun 2013 mendatang, sederet nama tokoh masyarakat dari berbgai elemen masyarakat telah mendaftarkan diri.

Selain wakil Walikota Edwin, serta ketua DPRD Novi Hendri, yang telah santer disebut-sebut bakal turut bersaing untuk memperebutkan kursi orang nomor satu dikota berhawa sejuk itu, kini Ketua Gardu Prabowo Sumatera Barat, Rafdi Meri Syarif juga telah mendaftarkan diri dan menjadi calon pertama yang mendaftar menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota Padangpanjang melalui Koalisi Gerakan Perjuangan Indonesia Raya (GPIR).

Rafdi Meri Syarif yang datang ke Kantor Koalisi GPIR, Kamis (13/12) disambut oleh Ketua DPC Gerindra Yurnalisman Syam, Ketua DPC PDI Perjuangan Ferry Rustam dan Tim Penerimaan Pendaftaran Calon Walikota Padangpanjang.

Dalam kesempatan bincang-bincang usai mengisi formulir pendaftaran, Rafdi menyebutkan, keinginannya maju sebagai calon Walikota Padangpanjang didasari keinginan kuat untuk melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan selama ini.

Menurutnya, ia akan melanjutkan berbgai program, seperti pendidikan, kesehatan, pariwisata dan ekonomi kerakyatan yang telah berjalan dengan baik.

"Dengan banyak potensi yang dimiliki oleh daerah ini, kita menginginkan bagaimana kota Padangpanjang bisa terus berkembang sebagai kota tujuan di Sumatera Barat, termasuk membangkitkan kembali kejayaan Padangpanjang sebagai pusat pendidikan islam di Nusantara," ujar pria yang juga sebelumnya telah mendaftarkan diri ke Demokrat itu..

Ia mengingatkan bahwa di masa kejayaannya Padangpanjang pernah menjadi daerah tujuan pendidikan islam di nusantara. Hal itu dibuktikan  dengan adanya Perguruan Diniyah Puteri dan Perguruan Thawalib, dengan santri yang berasal dari Nusantara dan negara tetangga.

"Dengan keterbatasan sumber daya alam, tidak menjadikan Padangpanjang daerah miskini. Tetapi ada potensi-potensi lain yang digerakkan sehingga menjadi salah satu daerah berkembang di Sumatera Barat. Kita berkinginan, segala potensi yang ada dikemas menjadi satu kekuatan ekonomi, apalagi Padangpanjang adala daerah persimpangan utama di Sumatera Barat," katanya. (op)

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Rafdi Meri Syarif Daftarkan Diri Jadi Balon Wako ke GPIR
Comments