Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 06 Mei 2013

Calon Wakil Wali Kota Padangpanjang periode 2013-2018 Yurnalisman Syam juga mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif


Padangpanjang, Sumbar, (Antara Sumbar) - Calon Wakil Wali Kota Padangpanjang periode 2013-2018 Yurnalisman Syam yang diusung koalisi Gerakan Indonesia Raya Perjuangan juga mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif pada Pemilihan Umum 2014 ke Komisi Pemilihan Umum setempat.
"Berkas Bacalegnya sudah kami terima pada masa pendaftaran dari 9 sampai 22 April 2013," kata Ketua KPU Kota Padangpanjang Sudirman, Kamis.
Dia mengatakan, seorang Calon Wakil Wali Kota Padangpanjang tidak dilarang untuk mendaftar sebagai Caleg baik itu tingkat II, I maupun pusat dan DPD.
"Seorang Cawako dan Cawawako diperbolehkan mendaftar Caleg, karena dari segi aturan diperbolehkan," kata dia.
Yurnalisman Syam mendaftar Caleg dari Daerah Pemilihan II Padangpanjang Timur bersama tujuh orang lainnya dari partai Gerindra.
Yurnalisman Syam membenarkan dirinya mendaftar sebagai Bacaleg ke KPU Kota Padangpanjang beberapa waktu lalu sesuai dengan ketentuan.
"Kita ikuti aturan. Pencalonan legislatif ini sebagi bentuk perhatian kita kepada daerah untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membangun Padangpanjang kedepannya," kata dia.
Terkait dua pencalonan dan akan menyita waktu dalam bersosialisasi yang akan berakibat kepada tidak fokusnya menjadi Calon Wawako dia mengatakan, semua itu tergantung dari niat seseorang untuk membangun Padangpanjang ini.
"Semuanya tergantung dari masyarakat, kita sudah memaksimalkan pengabdian kepada Kota Padangpanjang ini melalui visi dan misi yang kita rencanakan," kata dia.
Jika dirinya terpilih menjadi Wakil Wali Kota bersama pasangannya Jon Enardi maka, secara otomatis dia akan mengundurkan diri menjadi Caleg. "Kita mohon dukungan masyarakat,"ucapnya.
Sementara KPU Kota Padangpanjang akan mengumumkan pasangan Bakal Calon Walikota yang sudah lulus verifikasi untuk dijadikan Calon pada 8 Mei 2013.
Penetapan nomor urut direncanakan akan berlangsung 10 Mei 2013," kata dia. (**/ben)
Sumber : ANTARA Sumbar

Rating: 4.5
Posting: Unknown
Judul: Calon Wakil Wali Kota Padangpanjang periode 2013-2018 Yurnalisman Syam juga mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif
Comments