Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 06 Mei 2013

KPU Gelar Verifikasi Bacaleg



Padang Panjang(Sumbar),BAKINNews---Komisi Pemilihan Umum Kota Padang Panjang belum menemui kendala dalam memverifikasi berkas persyaratan 230 orang bakal calon Legislatif dari 12 partai politik. "Sejauh ini kita belum mengalami kendala yang berarti dalam melakukan verifikasi berkas Bacaleg," kata Ketua KPU Kota Padang Panjang Sudirman.
Dikatakannya, pemeriksaan berkas Bacaleg berlangsung dari 23 April sampai 6 Mei. Seluruh berkas bacaleg, tambah dia, diperbolehkan menyerahkan syarat minimal. "Dari hasil pemeriksaan sementara masih ada berkas Bacaleg yang belum lengkap. Bacaleg nantinya akan diberikan masa perbaikan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," katanya.
 Sebanyak 230 orang bacaleg dari 12 parpol peserta Pemilu mendaftar untuk ikut dalam Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Sebanyak 84 orang dari bacaleg perempuan dan 146 orang bacaleg laki-laki.
Menurut Sudirman dari 230 orang tersebut, keterwakilan perempuan 30 persen sudah terpenuhi dari masing-masing parpol peserta Pemilu. Seluruh Bacaleg tersebut tersebar di dua daerah pemilihan (Dapil), yakni Dapil Padang Panjang Barat dan Dapil Padang Panjang Timur. "Jumlah Bacaleg yang mendaftar ke KPU Kota Padang Panjang mengalami kekurangan 10 orang dari jumlah maksimal 240 orang," jelasnya.
KPU, akan melakukan verifikasi administrasi kepada 230 orang bacaleg sebelum menjadi Daftar Calon Tetap (DCT). "Pengumuman daftar calon semantara anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan dilaksanakan selama lima hari dari 13 sampai 17 Juni 2013," katanya.
Sedangkan untuk pengumuman DCT anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota akan dilaksanakan selama tiga hari dari 23 sampai 25 Agustus 2013. BIN 666
Sumber  :  bakinnews.com



Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: KPU Gelar Verifikasi Bacaleg
Comments