Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 30 Juni 2013

Debat Kandidat Akhiri Masa Kampanye

     PADANGPANJANG-Masa kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Padangpanjang untuk pilkada padangpanjang 4 Juli mendatang berakhir hari ini dengan pelaksanaan debat kandidat yang di ikuti kelima pasangan calon. Debat kandidat kedua tersebut berlangsung di gedung pertemuan M.Syafe’i dan ddihadiri Muspida SKPD Panwaslu dan ratusan massa dari masing-masing pendukung calon.
       Debat kandidat kali ini KPU Kota Padangpanjang selaku penyelenggara menghadirkan panelis Eka Widya Putra dari Unand Padang dan Drs.Sukri dari STAIN Batusangkar. Sedangkan topik debat lebih terfokus Kepada program kesejahteraan, sosial, Padangpanjang sebagai Kota Serambi mekah dan narkoba.
       Meskipun pertanyaan yang diajukan para panelis sederhana namun masih ada kandidat yang grogi saat menjawab pertanyaan yang diajukan panelis. Sedangkan susasana debat kedua ini lebih santai dengan jawaban-jawaban yang singkat dari pasangan calon yang ditanya seputar visi misi mereka.
        Ketua KPU Kota Padangpanjang Drs.Sudirman mengungkapkan dengan dilaksanakannya dua kali debat kandidat hingga hari ini diharapkan masyarakat Padangpanjang dapat menilai dan memilih calon yang berkualitas yang akan dapat mengemban amanah kepemimpinan Padangpanjang lima tahun kedepan.
        Dengan berakhirnya pelaksanaan debat kandidat tersebut dengan demikian berakhir sudah masa kampanye untuk kelima pasangan calon dan mulai esok 01 s/d 03 Juli masuk masa tenang.
        Dari kelima pasangan calon yang yang melaksanakan jadwal kampanye dari jatah 4 kali, dengan kampanye dalam ruangan dan kampanye terbuka adalah pasangan calon Hamas yang diusung Golkar, PKS, PBB dan PKB, paslon nomor urut 2 SJI-AS (Demokrat) hanya 3 kali kampanye. Sedangkan, pasangan calon nomor urut 1 Yusyafnital-Yuheldi (PPP dan Partai Non Parlemen) hanya 2 kali kampanye, pasangan calon nomor urut 2 Edwin Eko (PAN) hanya 1 kali kampanye. Sementara itu pasangan calon nomor urut 4 Jon Enardi-Yurnaliman Syam (Gerindra-PDI-P) tak satukalipun memanfaatkan jadwal kampanyenya.




Sumber : http://www.padangmedia.com

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: Debat Kandidat Akhiri Masa Kampanye
Comments