Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 25 Juni 2013

Polres Padangpanjang Turunkan 180 Personel Amankan Kampanye

Kepolisian Resor (Polres) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat menurunkan 180 personelnya untuk mengamankan jalannya masa kampanye lima pasangan Calon Wali Kota selama 14 hari dari 17 sampai 30 Juni 2013 sebelum hari pencoblosan pada 4 Juli.
"Sebanyak 180 personel anggota Polres Padangpanjang dikerahkan di setiap kegiatan kampanye Pilkada," ujar Kapolres Padangpanjang AKBP Djoni Hendra, didampingi Paur Humas Ipda Ferri Hak, Selasa.
Dia mengatakan, selain menjaga keamanan selama masa kampanye, anggota kepolisian juga akan menjaga aset-aset daerah dari kemungkinan terjadinya perusakan dan kerusuhan yang timbul akibat pelaksanaan kampanye.
"Para personel kepolisian nantinya akan disiagakan di titik-titik konsentrasi massa saat kampanye berlangsung," kata Ferri.
Sejauh ini, kata dia, situasi keamanan Kota Padangpanjang masih kondusif. Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
"Kita juga berharap, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan lancar, aman dan tertib," katanya.
KPU Kota Padangpanjang menyediakan empat lokasi bagi para pasangan Calon Wali Kota periode 2013-2018 melakukan kampanye kepada konstituennya.
"Empat lokasi itu yakni dua gedung tertutup dan dua lapangan terbuka," kata Ketua KPU Kota Padangpanjang Sudirman.
Sudirman menyebutkan, dua gedung tertutup yang akan dipergunakan oleh masing-masing pasangan calon wali kota itu yakni, gedung M, Safei yang berada di pusat Kota dan gedung Achiar Adam di kelurahan Ekor Lubuk.
Sedangkan untuk lapangan terbuka yakni, lapangan Khatib Sulaiaman Banca Laweh dan Lapangan Gunung Sejati di Kelurahan Ganting.
Lapangan dan gedung itu akan dipergunakan oleh pasangan calon berkampanye sebanyak empat kali sampai masa kampanye habis 30 Juni 2013.
"Masing-masing Calon Wali kota akan mendapat empat hari kampanye, dua di lapangan terbuka dan dua kali di gedung tertutup," katanya.


Sumber : http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: Polres Padangpanjang Turunkan 180 Personel Amankan Kampanye
Comments