Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 Oktober 2012

Jelang Pilkada, PDI Perjuangan dan PBB Susun Tim Koalisi


WARTA ANDALAS, Padangpanjang  –  Jelang ajang pesta demokrasi Lima tahunan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Padangpanjang yang dijadwalkan bakal berlangsung tahun 2013 mendatang, DPC PDI Perjuangan tengah mempersiapkan diri untuk melakukan koalisi dengan DPC PBB untuk mengusung bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota.

Hal tersebut diungkapkan sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Padangpanjang, Senin (30/10).

Dikatakannya bahwa saat ini partainya telah menunjuk tim perumus koalisi partai yang terdiri dari pengurus harian DPC PDI Perjuangan sebanyak tujuh orang.

“Kita telah menyiapkan tim perumus koalisi partai yang terdiri dari lima orang pengurus harian partai di tamba ketua dan sekretaris,” katanya.

Ke tujuh orang tim perumus koalisi itu, ketua Ferry Rustam, Sekretaris Reymond dan ketua DPAC Padangpanjang Barat Devy Try Putra, DPAC Padangpanjang Timur Iskandar dan anggota Suardi, Rifnaldi, Novrita.

Menurut Reynond, tugas tim ini adalah melakukan perumusan koalisi dengan partai yang ada di kota ini, meskipun pembicaraan awal sudah dilakukan dengan PBB.

Dalam waktu dekat ini kata Reymond, tim perumus koalisi DPC PDI Perjuangan kota Padangpanjang akan mulai melakukan pembicaraan dengan tim perumus DPC PBB Padangpanjang.

“Mingingat waktu Pemilukada 2013 di kota Padangpanjang sudah semakin dekat tentu kita harus segera melakukan koalisi dengan partai lain, dan ini adalah arahan dari DPP dan DPD. Bahkan, saat ini kita sudah mulai melakukan pendekatan dengan DPC PBB Padangpanjang cuma tim perumus koalisi pertai tinggal menindak lanjuti saja,” katanya.

Dijelaskan, dalam perumusan nanti perlu langka yang strategis, karena istoris politik itu selalu berubah-rubah. “Dalam perumasan nanti kita tidak akan meninggalkan aturan dari masing-masing partai dan yang paling pokok itu adalah mengacu sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” kata Reymond.

Dijelaskannya, apa bila koalisi PDI Perjuangan nanti sudah terbentuk, kita akan segera menjaring balon dengan membuka pendaftaran seluas-luasnya untuk balon Wako dan Wawako.

Sementara, ketua DPC PDI Perjuangan kota Padangpanjang Ferry Rustam menjelaskan, kalau partai yang dinakhodainya itu akan mengusung satu paket balon kepala daerah di ajang Pemilukada 2013 nanti.

“Untuk itulah kita siap berkoalisi dengan partai politik yang ada di kota ini, asalkan konsep dan komitmen sama ‘yakni’ mengusung balon Wako dan Wawako diajang Pemilukada 2013 nanti dengan konsekwensi harus menang,” katanya optomis. (op)

Sumber  :   http://wartaandalas.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Jelang Pilkada, PDI Perjuangan dan PBB Susun Tim Koalisi
Comments