Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 Oktober 2012

Potensi Calon Merata, Black Campaign Bayangi Pemilu Kada


WARTA ANDALAS, PADANGPANJANG - Pilkada Padang panjang yang kaan berlangsung pada tahun 2013 mendatang, di khawatirkan akan diwarnai balck campaign. Hal itu terungkap dalam workshop dans osialisasi pemilu Kada Damai di Hotel Flaminggo Padang panjang, kemarin.

Acara yang diprakarsai KPU serta Kesbangpollinmas Padang panjang itu dihadiri seratus orang peserta. Mereka berasal dari kalangan tokoh masyarakat, organisatoris, dan utusan masing-masing partai.

“Black Campaign bisa terjadi mengingat Pemilu Kada saat ini tidakdi ikuti incumbent. Artinya, setiap calon akan mulai dari langkah yang setara karena potensi mereka merata. Tentu hal ini memungkinkan bagi munculnya praaktek mengunggulkan salah satu calon dan menjatuhkan calon lain dengan jalan yang tidak baik seperti black campaign,” kata tokoh masyarakat Buya Mirdas Ilyas.

Mirdas yang juga pengurus Muhammadiyah padang panjang ini  mengharapkan agar ada langkah strategis untuk mengusut setiap balck campaing yang jelas-ejelas akan
menodai pelaksanaan Pemilu Kada nantinya.

Menanggapi hal ini, Kapolres Padangpanjang, AKBP Sofyan Hidayat berjanji pihaknya akan berusaha dengan maksimal.

“Salah satu contohblack campaign adalah melalui sms. Nah, kita akan menangani hal inidengan cara bekerja sama dengan Densus anti teror. Insyaallah merekapunya teknologi  untuk melacaknya,” kata Kapolres.

Sementara, untuk black campaign yang lebih terbuka misalnya melalui
baliho atau selebaran diharapkan peranserta masyarakat untuk membantu
kepolisian ditingkatkan.

“Pokoknya, setidap ada indikasi pidana pemilu, kita akan langsung merespon. Masyarakat tinggal melaporkan nya kepada kami,” sebutnya.

Ketua Kpu Padang panjang, Sudirman berharpa agar dengan sosialisasi
pemilu kada damai di Padangpanjang, akan tercipta suasana kondusif dalam mendukung terbentuknya demokrasi yang sehat.(nofan)

Sumber  :    http://wartaandalas.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Potensi Calon Merata, Black Campaign Bayangi Pemilu Kada
Comments