Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 20 Januari 2013

GPIR akan Panggil Balon Wako dan Wawako

Padangpanjang, (ANTARA) - Koalisi Gerakan Perjuangan Indonesia Raya (GPIR), akan melakukan pemanggilan terhadap Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Periode 2013-2018, yang telah mendaftar ke koalisi itu.

Pemanggilan yang dijadwalkan akan dilakukan Senin dan Selasa (21-22/1) itu, untuk melakukan interview langsung dengan balon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran dan memenuhi persyaratan Administrasi sebelum diajukanke DPD dan DPP masing-masing partai.

Rifnaldi, salah seorang Tim Penjaringan Balon koalisi itu, Minggu menyebutkan, saat ini koalisi akan memanggil masing-masing balon Walikota dan Wakil Walikota, untuk melihat kesiapannya apabila diusung oleh Koalisi partai yang telahberhasil mengantarkan kemenangan bagi Pasangan Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Ahok itu.

"Kita ingin melihat kesiapan dan visi misi yang akan diusung oleh masing-masing balon, sehingga koalisi bisa menentukan calon yang terbaik untuk diusung pada Pemilukada Padangpanjang Juli 2013," katanya.

Rifnaldi mengatakan, dari 10 orang balon wako dan wawako yang telahmengambil formulir, hanya 9 orang yang mengembalikan. Dimana Jon Enardi, tidak mengembalikan formulir, hingga batas waktu pengembalian formulir berakhir, 12 Januari lalu.

"Kita memanggil 9 orang yang mengembalikan formulir, karena hanya mereka yang serius untuk mendaftar ke koalisi ini. Teknis pemanggilannya sendiri akan diatur oleh koalisi dan akan diberikan kabar kepada masing-masing kandidat," jelasnya.

Mengenai adanya gonjang-ganjing sudah adanya calon yang telah dipastikankoalisi itu, ditepis tegas oleh Rifnaldi. Sebab, koalisi yang sama-sama memiliki tekad untuk memenangi Pemilukada Padangpanjang dan Pemilu Legislatif mendatang, akan menyeleksi seluruh calon yang telah mendaftar.

"Kita terbuka terhadap informasi mengenai tahapan mulai dari awal penjaringan hingga pengajuan ke DPD dan DPP, sehingga tidak ada balon yang akan dirugikan karena semuanya tergantung kepada kemampuan dan strategi pemenangan yang akan diusung oleh balon tersebut," jelasnya.

Selain melakukan pemanggilan terhadap masing-masing balon, koalisi juga telah melakukan survey terhadap elektebilitas calon dilapangan, oleh pengurus ranting kedua partai tersebut di masing-masing kelurahan.

Sehingga, nama yang akan diajukan nantinya merupakan calon yang cukup dikenal oleh masyarakat setempat. (**ben/wij)


Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: GPIR akan Panggil Balon Wako dan Wawako
Comments