Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 17 Januari 2013

GPIR Survei Elektabilitas Calon Wali Kota

Padangpanjang, (ANTARA) - Koalisi Gerakan Perjuangan Indonesia Raya (GPIR) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat akan melakukan survei ke kelurahan untuk melihat elektabilitas calon yang telah mendaftar ke koalisi itu, 13-22 Januari 2013.
"Survei yang akan dilakukan itu merupakan tahapan verifikasi dan kelengkapan persyaratan yang telah dikembalikan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Padangpanjang periode 2013 - kepada 2018 kepada koalisi GPIR," kata salah seorang anggota tim penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Koalisi GPIR, Rifnaldi, Kamis.
Dia mengatakan, survei itu dilakukan juga setelah pasca penutupan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Padangpanjang 12 Januari 2013.
Dengan adanya survei itu, kata dia, akan didapat seberapa banyak masyarakat mengenal dan mendukung para bakal calon tersebut.
"Dari hasil survei itu setidaknya kita bisa mengetahui popularitas para bakal calon wali kota dan wakil wali kota tersebut sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan calon dari koalisi tersebut," kata dia.
Dia mengatakan, koalisi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan itu dalam melakukan survei ke kelurahan untuk melihat elektebelitas calon yang telah mendaftar menurunkan 30 anggota yang tergabung dalam enam tim.
"Seluruh personil telah turun kelapangan, hal ini dilakukan menjelang batas akhir verifikasi kelengkapan bahan tanggal 22 Januari nanti," katanya.
Koalisi GPIR Padangpanjang sendiri sudah menerima pengembalian formulir bakal calon baik dari kader maupun masyarakat umum sebanyak 10 orang.
Dari 10 bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang telah mendaftar ke koalisi itu, sebut dia, akan mendapatkan perlakuan yang sama, dan seluruhnya akan melalui tahapan survei oleh tim yang telah ditetapkan sebelumnya.
"Setelah dilakukan survei, kita akan melakukan pleno penetapan calon yang akan diajukan ke DPD Provinsi dan DPP," sebutnya.
Rifnaldi menjelaskan, sesuai dengan target yang ditetapkan koalisi GPIR sebelumnya, dimana koalisi akan mengusung calon yang mendapat dukungan dari masyarakat, untuk memenangi Pemilukada Padangpanjang yang akan digelar 4 Juli 2013. (*/ben/jno)

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: GPIR Survei Elektabilitas Calon Wali Kota
Comments