Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 20 Juni 2013

Jawaban Kandidat Masih Mengambang

PADANGPANJANG - Debat kandidat calon walikota dan wakil walikota Padangpanjang yang berlangsung hingga tengah malam kemaren, (Rabu, 19/6) berlangsung seru di ruang sidang DPRD setempat.      
       Para pasangan calon menjawab pertanyaan yang diajukan Prof.Hamdi Muluk dari Universitas Indonesia dan Prof Helmi dari Universitas Andalas.
        Setiap sesi diakhiri dengan pertanyaan yang diajukan salah satu pasangan kepada pasangan lainnya dengan sistem undi. Setiap pertanyaan dan jawaban tidak boleh lebih dari 180 detik.
         Pertanyaan awal yang diajukan oleh Prof Hamdi Muluk tentang apa mimpi para pasangan calon untuk Padangpanjang ke depan, hampir semua jawaban yang diungkapkan oleh pasangan calon mengambang. Demikian pula pertanyaan-pertanyaan selanjutnya hingga sesi terakhir debat kandidat yang diikuti oleh kelima pasangan calon tersebut.
          Seperti diungkap Hamdi Muluk, dari jawaban kelima pasangan calon kebanyakan tidak sesuai dengan yang diharapkan.
 “Yang ditanya apa yang dijawab apa. Jawaban yang diberikan sangat mengambang dan terfokus hanya pada visi misi yang mereka buat. Jujur saya kurang puas dengan jawaban-jawaban yang diberikan,” ungkap Hamdi kepada padangmedia.com usai debat kandidat tersebut.
           Meskipun demikian, Hamdi Muluk mengakui, dari jawaban kelima pasangan calon tersebut, ada dua kandidat yang jawabannya lumayan. Namun, ia menolak mengungkapkan pasangan calon dimaksud.
           Hamdi Muluk berharap, apapun hasil debat kandidat tersebut, bukanlah karena para calon tidak memiliki kemampuan, tapi mungkin karena baru pertamakali mengikuti acara debat. Sehingga, mereka belum optimal dalam memberikan jawaban dan mengungkapkan pemikirannya.


Sumber :  http://www.padangmedia.com

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: Jawaban Kandidat Masih Mengambang
Comments