Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 20 Juni 2013

Ketua DPRD Puas dengan acara Debat Kandidat

Debat kandidat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang di ruang sidang DPRD hingga Rabu (19/6) malam tadi, diwarnai yel-yel para pendukung masing-masing lima pasangan calon.
     Debat kandidat yang mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian tersebut berlangsung aman dan lancar.
     Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Novi Hendri Dt Bagindo Saidi mengungkapkan kepuasannya menyaksikan debat kandidat tersebut.Terutama dalam mengukur kemampuan para pasangan calon apabila mereka terpilih dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada 4 Juli mendatang.
     “Saya sangat puas. Dari debat tersebut terlihat kemampuan masing-masing pasangan calon. Sayangnya, jawaban dari para pasangan calon masih mengambang. Dari pertanyaan sederhana yang disampaikan Prof Hamdi Muluk terlihat pasangan calon belum bisa menjawab dengan tepat,” ungkap Novi.
      Namun, Novi mencatat, selama debat berlangsung, tidak satupun pasangan calon yang mencatat pertanyaan yang disampaikan panelis. Hal itu membuat para pasangan calon tidak bisa memberikan jawaban yang fokus dengan pertanyaan yang disampaikan oleh panelis.
      “Kita sama-sama menyaksikan, selama debat berlangsung tidak satu pasangan calonpun yang mencatat pertanyaan yang diajukan oleh panelis. Itu tentu membuat pasangan calon tidak mampu memberikan jawaban yang fokus dengan pertanyaan karena mereka tidak mencatatnya,” jelas Novi pada padangmedia.com usai mengikuti debat kandidat tersebut.
       Ia juga menilai, dari penampilan dan jawaban yang diberikan para pasangan calon, terlihat masih banyak kandidat yang belum menguasai tentang Kota Padangpanjang saat ini. Karena, kalau para calon butuh data, sebenarnya bisa belajar dari APBD Kota Padangpanjang, baik tentang penggaran maupundata kondisi Padangpanjang terkini.


Sumber : http://www.padangmedia.com

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: Ketua DPRD Puas dengan acara Debat Kandidat
Comments