Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 20 Juni 2013

KPU Padangpanjang Distribusikan Logistik H-3 Pencoblosan

Komisi Pemilihan Umum Kota Padangpanjang, Sumatera Barat akan mendistribusikan logistik Pemilihan Umum Kepala daerah ke setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di kelurahan paling lambat tiga hari menjelang hari H pencoblosan 4 Juli 2013.
         "Distribusi logistik akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 2 sampai 3 Juli sudah berada di Tempat Pemungutan Suara," ujar Ketua KPU Kota Padangpanjang Sudirman, Kamis.
          Menurut dia, pendistribusian logistik pada H-3 itu sesuai dengan jarak tempuh dari KPU ke masing-masing PPS yang tersebar di 16 kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang.
          "Jarak tempuh dari KPU ke masing-masing PPS tidak begitu jauh, sehingga pendistribusian logistik Pemilukada beberapa hari menjelang hari pencoblosan," katanya.
          Pendistribusian tiga hari menjelang hari pencoblosan itu juga untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sebelum pesta demokrasi lima tahunan itu berlangsung.
          "Kita bisa saja mendistribusikan lebih awal, namun jika terlalu lama logistik berada di PPS, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kendati pihak keamanan selalu ada dilokasi PPS tersebut," jelasnya.
         Dalam mendistribusikan logistik nantinya, pihak KPU akan melakukan tindakan preventif dengan selalau diawasi oleh pihak keamanan."Sedangkan untuk mobilisasi kita akan mempergunakan beberapa truk nantinya," sebut dia.
        Pemilukada Kota Padangpanjang akan berlangsung 4 Juli yang diikuti oleh lima pasangan Calon Wali Kota dari berbagai partai politik pengusung.
       Kelima pasangan calon Wali kota tersebut sebelum hari H pencoblosan mendapatkan kesempatan untuk berkampanye selama 14 hari dari 17 sampai 30 Juni."Masing-masing pasangan calon mendapatkan empat hari berkampanye, dua kali di lapangan terbuka dan dua kali di gendung tertutup," sebut Sudirman.



Sumber :  http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: KPU Padangpanjang Distribusikan Logistik H-3 Pencoblosan
Comments