Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 18 Juni 2013

KPU Padangpanjang Sediakan Empat Hari Cawako Berkampanye

Komisi Pemilihan Umum Kota Padangpanjang, Sumatera Barat menyediakan waktu masing-masing empat hari bagi setiap pasangan Calon Wali Kota setempat periode 2013-2018 untuk melakukan kampanye kepada konstituen.
"Empat hari itu dua kali rapat terbuka dan dua kali rapat tertutup," kata Ketua KPU Kota Padangpanjang Sudirman di Padangpanjang, Selasa.
Dia mengatakan, masa kampanye bagi setiap sangan calon sudah berlangsung dari 17 sampai 30 Juni mendatang sebelum hari "H" pencoblosan 4 Juli 2013.
Setiap hari akan berlangsung dua pasangan Cawako yang melakukan kampanye kepada konstituennya di lapangan terbuka dan ruangan tertutup yang sudah disediakan KPu Kota Padangpanjang.
Jadwal kampanye itu menurut Sudirman, sudah disepakati oleh setiap pasangan calon Wali Kota melalui rapat yang difasilitasi oleh KPU Kota Padangpanjang.
"Pada hari pertama jadwal kampanye, KPU mengadakan kegiatan penyampaian visi misi dan program kerja dari setiap pasangan Cawako yang berlangsung di gedung DPRD Kota Padangpanjang, Senin (17/6)," kata dia.
Sedangkan hari kedua masa kampanye, Selasa (18/6) ini menurut Sudirman, tidak ada satupun pasangan cawako yang melakukan kampanye yang seharusnya dilakukan oleh pasangan SJI-AS dan Edwin-Eko.
"Kenapa tidak melakukan kampanye kita juga tidak tahu, karena mereka tidak memberi tahu KPU serta pihak kepolisian satu hari sebelum melakukan kampanye yang sudah diatur dalam peraturan kampanye," kata dia.
Dia menyebutkan, pada hari ketiga masa kampanye KPU akan melakukan debat kandidat di gedung DPRD Kota Padangpanjang, hari keempat, jadwal kampanye dimiliki oleh pasangan Yusyafnital-Yuheldi dan pasangan Hendri Arnis-Mawardi.
Hari ke lima jadwal kampanye pasangan SJI dan Jon Enardi, hari ke enam pasangan Edwin-Eko, Hari ketujuh pasangan Jon Enardi dan hendri Arnis- Mawardi, hari kekdelapan pasangan Yusyafnital dan SJI-AS, hari sembila pasangan Hendri Arnis - Mawardi, hari ke 10 pasangan Edwin-Eko dan Yusyafnital.
Selanjutnya hari ke 11 pasangan SJI dan Jon Enardi-Yurnalisman Syam, hari ke 12 pasangan Hendri Arnis dan Edwin-Eko, hari 13 pasangan Yusyafnital-Yuheldi dan Jon Enardi.
Hari terakhir KPu Kota Padangpanjang kmbali melakukan debat kandidat di gedung DPRD Kota Padangpanjang," Demikian Sudirman.


Sumber : http://www.antarasumbar.com

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: KPU Padangpanjang Sediakan Empat Hari Cawako Berkampanye
Comments