Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 04 Juli 2013

Hari Ini, Masyarakat Padangpanjang Memilih Walikota


PADANG PANJANG - Masyarakat Kota Padangpanjang hari ini, Kamis (4/7) memilih walikota dan wakil walikota periode 2013-2018 di 85 TPS yang tersebar di 16 kelurahan.
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di beberapa TPS yang dipantau padangmedia.com sejak pukul 07.00 WIB tadi telah memulai menerima pendaftaran dan pencoblosan pemilih.

Pada pemilukada Kota Padangpanjang hari ini KPU dan jajaran muspida di Kota Padangpanjang pada rapat persiapan Pilkada beberapa waktu lalu menyepakati untuk mengimbau pemilih tidak membawa handphone ke bilik suara.
Ketua KPU Drs. Sudirman mengungkapkan imbauan tersebut bertujuan agar pemilih tidak melakukan pemotretan/ merekam saat melakukan pencoblosan di bilik suara dan memanfaatkannya untuk hal-hal yang tidak diinginkan.
"Khawatirnya, hasil foto dan rekaman tersebut dimanfaatkan untuk meminta uang kepada kandidat," ungkap Sudirman saat dihubungi.
Ditambahkan Sudirman, secara umum KPU siap melaksanakan Pilkada. Sudirman juga berharap kepada semua pihak dan dan masyarakat pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.
Lima calon kepala daerah yang hari ini akan ditentukan nasibnya untuk kepemimpinan Padangpanjang lima tahun ke depan tersebut. Nomor urut 1 Yusyafnital-Yuheldi (PPP-Partai Non Parlemen), nomor urut 2 Sonny Jendrizal Idroes-Aldias Sastra (Demokrat), nomor urut 3 Edwin-Eko (PAN), nomor urut 4 Jon Enardi-Yurnalisman Syam (Gerindra-PDI-P) dan Hendri Arnis-Mawardi Samah (Golkar-PKS-PBB-PKB).



Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: Hari Ini, Masyarakat Padangpanjang Memilih Walikota
Comments