Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 November 2012

Edwin dan Eko Furqoni Unggul dalam Pemilihan Balon


PADANGPANJANG- Ir. Edwin.SP dan H.Eko Furqani unggul dalam perolehan suara pemilihan bakal calon walikota dan wakil walikota dari Partai Amanat Nasional Kota Padangpanjang melalui voting yang dilaksanakan hari ini oleh panitia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kota Padangpanjang.

Edwin yang mendaftarkan diri ke PAN sebagai bakal calon Walikota berhasil mengumpulkan suara sebanyak 22 suara, sementara di posisi bakal calon wakil walikota, H Eko Furqani yang juga ketua DPD PAN Kota Padangpanjang berhasil mengantongi 27 suara.

 Sementara itu di urutan kedua bakal calon Walikota Erizal mengantongi sebanyak 8 suara, disusul Hendri Arnis hanya di dukung 2 suara, Jon Enardi 1 suara dan Sony Jendrizal Idroes tak satupun mendapatkan suara alias 0.

Sedangkan untuk bakal calon Wakil Walikota diurutan nomor dua Faizah Hayati dengan 4 suara, M.Nur Idris dan Syafrizal masing-masing memperoleh 1 suara dan Buchari Dt Tuo tanpa memperoleh satu suara pun.

Dengan demikian seperti ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai PAN, dari penjaringan awal pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota,  minimal masing-masing 5 lima orang. Setelah dilakukan penyampaian visi misi , panitia melakukan sidang pleno untuk memilih dua calon untuk walikota dan wakil Walikota.

Pimpinan sidang pleno Ir.Refdi.P ketika dihubungi padangmedia.com  mengatakan dari hasil sidang pleno yang dilakukan itu  akan ditetapkan dua calon walikota dan wakil walikota yaitu para bakal calon yang berhasil memperoleh suara terbanyak dari 33 orang yang memiliki hak suara.

Ditambahkannya masing-masing dua bakal calon tersebut selanjutnya akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat melalui DPW PAN Sumbar untuk memilih satu calon walikota dan satu wakil walikota. Sebelumnya juga dilakukan survey sesuai pemimpin seperti apa yang diinginkan oleh masyarakat.  "Setelah kriteria dan persyaratan yang mengacu pada AD/RT, barulah  ditetapkan satu pasangan calon sebagai calon walikota dan wakil walikota Padangpanjang untuk Pilkada tahun mendatang," ungkapnya.
(Isril)

Sumber  :    http://www.padangmedia.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Edwin dan Eko Furqoni Unggul dalam Pemilihan Balon
Comments