Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 15 Januari 2013

Bakal Calon Wako Padangpanjang

Setelah melakukan perdaftaran ke dua partai politik besar DPC Demokrat dan koalisi GPIR, Rafdi Meri Syarif cukup memiliki peluang untuk diusung menjadi Bakal Calon (Balo) Walikota Padangpanjang periode 2013-2018.

Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Padangpanjang Barat Erman ST Marlaut, mengakui kalau Rafdi Meri Sudah mendaftar ke DPC Demokrat Padangpanjang.

"Selama jadwal pembukaan pendaftaran dari 14 - 28 0ktober 2012, Rafdi Meri mendaftar sebagi balon Walikota Padangpanjang periode 2013-2018, bersama Ketua DPC Demokrat Orba, Irsyad, Mawardi dan Yosafnital" kata Erman.

Dikatakannya, pendaftaran Rafdi Meri tersebut sebagai syarat administrasi sebelum ditetapkan sebagai Balon. "Rafdi Meri sosok figur yang bersahaja, minat kita untuk mencalonkan dia menjadi balon Wali kota dari partai yang berlambang bintang merci ini sangatkuat," katanya.

Disebutkan Erman St. Marlaut, Rafdi Meri yang juga ketua Gardu Prabowo Sumbar itu, memiliki ketokohan yang layak jual dan nilainya sangat tinggi serta familiar. Selain di Partai Demokrat, Rafdi Meri juga melakukan pendaftaran sebagai Balon Wako melalui Koalisi Gerakan Perjuangan Indonesia Raya (GPIR).

Ketika dihubungi, Rafdi Meri Syarif menyebutkan, keinginannya sebagai salah satu kandidat calon walikota Padangpanjang dibuktikan dengan mendaftar ke dua partai besar, guna mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Padangpanjang, awal Juli mendatang.

"Partai mana yang akan mengusung nanti, kita serahkan kepada internal partai masing-masing. Yang penting saat ini, kita lengkapi seluruh persyaratan sesuai dengan mekanisme partai," sebutnya. (*)

[ Red/Retik Salfira]-Selengkapnya di PadangEkspres,Posmetro padang, Rakyat Sumbar


Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Bakal Calon Wako Padangpanjang
Comments