Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 14 Januari 2013

Koalisi PBB-PPP Buka Penjaringan Cawako

Padangpanjang, Padek—Suhu politik di Padangpanjang makin memanas. Setelah Partai Gerindra-PDIP, kini Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Padangpanjang berkoalisi untuk mengusung pasangan calon wako/wawako Padangpanjang 2013-2018.

Koalisi yang diberi nama Bintang Pembangunan itu, dideklarasikan di Kantor DPC PPP Padangpanjang, Kampung Dobi Padangpanjang Barat, Ra‐bu (9/1), kemarin pagi.

Ketua Koalisi Bintang Pembangunan, Hendra menyebut telah membentuk tim yang beranggotakan 6 orang untuk membuka pendaftaran bakal calon. Pendaftaran sekaligus pengembalian formulir bakal calon dimulai hari ini (10/1) dan ditutup Minggu (20/1) pada pukul 16.00.

“Baik pada saat pengambilan formulir atau pengembalian, harus dilakukan oleh bakal calon bersangkutan. Ini kesepakatan koalisi guna membuktikan keseriusan calon pemimpin di Padangpanjang yang akan dipilih masyarakat nantinya,” terang Hendra yang juga Ketua DPC PBB Padang‐panjang itu.

Pada proses penjaringan bakal calon selama 10 hari itu, kata Hendra, untuk calon wali kota dipungut biaya administrasi sebesar Rp 1,5 juta dan untuk wawako Rp 1 juta. Usai mengembalikan formulir, setiap bakal calon koalisi harus menyampaikan visi misi tentang Padangpanjang ke depan selama 10 menit.

“Ini kami sepakati dalam konteks selain memperjuangkan dan menjaga nama baik Partai Islam dan harapan koalisi yang dibentuk berdasarkan ideologi Islam. Harapan koalisi, cawako yang diusung dapat memperbaiki SDM dan infrastruktur daerah dengan bernuansa Islam,” sebut Hendra didampingi Wakil Ketua DPC PPP Padangpanjang, Karnalis.

Ditambahkan Karnalis yang juga Wakil Ketua Koalisi Bintang Pembangunan, setelah pendaftaran dan pengembalian formulir ditutup, verifikasi berkas akan dilakukan selama dua hari. Kemudian hasil verifikasi ditindaklanjuti dengan pleno oleh masing-masing partai yang dilanjutkan ke pleno koalisi.

“Hasil pleno koalisi nantinya, dilanjutkan ke tingkat DPW untuk diteruskan ke DPP masing-masing partai. Terkait hasil verifikasi tingkat DPP, akan diumumkan penetapan calon satu bulan sebelum pendaftaran balon di KPU dibuka. Koalisi Bintang Pembangunan tidak menargetkan jumlah balon. Siapa saja bisa mendaftar selagi masa penjaringan belum ditutup,” pungkas Karnalis.

Tim 6 yang melakukan penjaringan beranggotakan tiga orang dari masing-masing partai koalisi. Seperti dari PBB, Nasrul Effendi, Adityawarman dan Asdedi Yusmar. Sedangkan dari PPP yakni Isnaini, Firmasyah dan Wiki Harianto. (wrd)

Sumber : Padang Ekspres


Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Koalisi PBB-PPP Buka Penjaringan Cawako
Comments