Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 14 Januari 2013

Rafdi Usung Empat Pilar

Padangpanjang, Padek—Satu lagi putra terbaik Padangpanjang resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) wali kota, setelah mengantarkan kembali formulir pencalonan ke kantor Koalisi Gerakan Perjuangan Indonesia Raya (GPIR), Sabtu (12/1) siang kemarin.

Rafdi Meri Syarif yang mengambil formulir 12 Desember lalu, merupakan balon ke-8 mengembalikan formulir sebagai calon wako. Selain diantar sejumlah tokoh masyarakat, Rafdi juga didampingi Delfian dari Partai Bulan Bintang (PBB) Padangpanjang yang turut memberikan dukungan terhadap pencalonannya.

Dipilihnya koalisi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan sebagai partai pendukung, Rafdi mengaku telah menjadi bagian sayap partai sebagai salah soerang pimpinan Gerakan Pendukung (Gardu) Prabowo Sumatera Barat. Rafdi menilai Koalisi GPIR sangat strategis yang telah terbukti di tingkat lokal dan nasional.

“Sehingga jika diusung koalisi partai ini sebagai wali kota, saya optimis dapat meraih kemengan pada pilkada mendatang. Tentunya juga tidak terlepas dari doa dan restu masyarakat Padangpanjang seutuhnya,” tutur Rafdi kepada Padang Ekspres melalui ponselnya kemarin siang.

Kelak jika diamanahkan rakyat sebagai Wali Kota Padangpanjang, Rafdi mengaku akan berkarya untuk bangsa, berbuat dan berkontribusi untuk Padangpanjang. Kesempat itu ditegaskannya akan dimanfaatkan untuk ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan masyarakat dengan berangkat atas empatpilar.

“Pertama Pendidikan beretika, filosofi ideologi saince yang diperkuat dengan nilai-nilai pengembangan ilmu, etika dan opitimis. kedua Kesehatan humanistic, yakni pemberian pengobatan yang tidak hanya berorientasi pada nilai medisnamun juga peningkatan nilai kemanusian,” jelasnya.

Sedangkan yang ketiga, disebutkannya terkait pengembangan pariwisata dengan nilai berbeda. Yakni ada unsur edukasi, edukatif, dan religius dan tidak mengorbankan nilai peradaban, nilai sosial dan agama. Dan ke empat yakni ekonomi kerakyatan yang berbasis syariah, dengan peningkatan kesejahtraan dan kemakmuran masyarakat disertai penerapan nilai nilai islam.

Sementara Suardi sebagai perwakilan dari koalisi menyampaikan seluruh berkas yang diterima dari para kandidat akan diperiksa. Bila terdapat berkas yang belum lengkap, Suardi menyampaikan para kandidat diberi waktu dalam waktu 10 hari.

“Dan sebagai tindak lanjut atas pencalonan para kandidat, partai akan melakukan surveyterhadap para calon yang mendaftar. Dan akan dilakukan rapat pleno oleh partai terhadap para kandidat yang akan di usung pada pilkada mendatang,” ungkap Suardi ketika dihubungi terpisah melalui ponselnya. (wrd)


Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Rafdi Usung Empat Pilar
Comments