Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 28 Desember 2012

Hendri Arnis dan David Suhu Mendaftar ke Koalisi GPIR


PADANGPANJANG - Enam orang bakal calon walikota dan wakil walikota hingga Jumat (28/12) sore, sudah mencalonkan diri ke Koalisi GPIR. Masing-masing 3 bakal calon walikota dan 3 lainnya bakal calon wakil walikota.

Koalisi GPIR merupakan singkatan dari Gerakan Perjuangan Indonesia Raya. Merupakan koalisi antara Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan.

Wakil Bupati aktif Kabupaten Tanah Datar, Hendri Arnis mendaftarkan diri ke GPIR dengan didampingi sejumlah tokoh masyarakat ke kantor koalisi GPIR di Kampuang Dobi. Rombongan disambut Ketua Koalisi GPIR, Syamsul Bahri, Ketua Gerindra Yurnalisman Syam, Ketua DPI-P Ferry Rustam dan sejumlah pengurus dan kader partai koalisi tersebut.

"Saya sengaja mendaftar sebagai bakal calon Walikota Padangpanjang dari Koalisi Gerakan Perjuangan Indonesia Raya," kata Hendri Arnis kepada wartawan usai mengisi dan mengambil formulir pendaftaran.

Keinginan Hendri Arnis tersebut, seperti dijelaskannya, didasari kecintaannya terhadap Padangpanjang yang menjadi daerah kelahirannya. Selain itu, kuatnya dorongan dari berbagai elemen masyarakat untuk mengabdikan diri setelah menjabat sebagai Wakil Bupati. Sebelumnya, Hendri Arnis juga mendaftar ke PAN dan partai Golongan Karya yang lebih dulu membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah menyongsong pemilihan Pilkada Kota Padangpanjang tahun 2013.

Tidak lama setelah pendaftaran Hendri Arnis, datang pula balon lainnya yang mendaftar. Dia adalah Drs. Azhari Fitri yang akrab disapa David Suhu.

Ia juga mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Padangpanjang. Kepada wartawan, David Suhu menyebutkan, keinginannya untuk menjadi salah satu kandidat calon Wakil Walikota melalui pertimbangan dan izin dari pihak keluarga dan kerabat dekat. Termasuk dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Koalisi GPIR, Syamsul Bahri menyebutkan, tahap pendaftaran dibuka sampai 31 Desember 2012. Sedangkan untuk verifikasi dilakukan mulai 1 sampai 12 Januari 2013. (isril)

Sumber  :   http://www.padangmedia.com/

Rating: 4.5
Posting: Rambun Pamenan
Judul: Hendri Arnis dan David Suhu Mendaftar ke Koalisi GPIR
Comments