Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 10 November 2012

Jelang Penjaringan Balon Kepala daerah, DPC Demokrat Padangpanjang Gelar Pleno

WARTA ANDALAS, Padangpanjang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padangpanjang akan menggelar rapat pleno dengan seluruh pengurus, guna membahas persyaratan pada penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan mulai dibuka 15 Oktober mendatang.
Ketua DPC Demokrat setempat Ir.Orba,MM ketika dihubungi kemarin menyebutkan, rapat internal yang akan dilakukan tersebut diagendakan dalam minggu ini, sebelum tahapan penjaringan dibuka secara resmi.

"Secara kepartaian kita belum membahas persyaratan yang akan diaujkan kepada calon yang ingin maju dari Partai Demokrat," kata Orba.

Disebutkannya, selain membahas persyaratan untuk bakal calon, Partai Demokrat juga akan melakukan konsolidasi ditingkat internal, agar barisan partai berlambang mercy itu lebih solid dalam menghadapi sejumlah agenda politik.

"Sesuai yang ditargetkan DPP, selain memenangi Pemilukada Kota Padangpanjang dan Pemilu Legislatif, Demokrat juga menargetkan untuk memenangi Pilpres. Karena Pemilukada merupakan barometer kekuatan partai di daerah dan lonjatan untuk Pileg dan Pilpres," sebut Orba.

Mengenai peluang Partai Demokrat yang akan mengusung Ketua DPC sebagai calon walikota, Orba menepis itu dan menyerahkan pencalonan itu kepada tim yang akan dibentuk nantinya.

"Tim ini lah yang akan menentukan siapa yang akan diusung oleh Demokrat sebagai calon walikota dan wakil walikota, berdasarkan hasil survey dan elektibelitas masing-masing figur," jelasnya.

Orba juga tidak menampik adanya peluang koalisi dengan partai lain, meskipun Demokrat bisa mengusung calon sendiri dengan perolehan 4 kursi di DPRD Kota Padangpanjang. (op)

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Jelang Penjaringan Balon Kepala daerah, DPC Demokrat Padangpanjang Gelar Pleno
Comments