Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 20 Mei 2013

Suir Syam : Wako Padangpanjang Mendatang Harus Aspiratif




PADANGPANJANG - Siapapun yang terpilih pada pemilihan walikota Padangpanjang mendatang, diharapkan orang yang benar-benar bisa menampung aspirasi dari masyarakat dan yang mampu mensejahterakan masyarakat Padangpanjang.

Harapan itu dilontarkan oleh Walikota Padangpanjang, Suir Syam usai melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Kabun Sikolos, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padangpanjang Barat dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5).

Menurutnya, selama ia memimpin Kota Padangpanjang dalam dua kali periode atau 10 tahun, sudah banyak sarana dan prasarana untuk masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah daerah. Ke depan diharapkan apa yang telah dilakukannya bisa lebih baik lagi.

“Kami tentunya berharap, siapapun yang terpilih pada Pilkada nanti memang orang yang mengerti dengan kebutuhan masyarakat. Apa yang telah kami perbuat selama 10 tahun terakhir, tentunya bisa dipelihara dan bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ungkap Suir Syam.

Menjelang akhir kepemimpinannnya sebagai Walikota Padangpanjang pada September 2013, Suir Syam menyatakan masih ada satu keinginannya yang belum tercapai, yakni industri kulit Padangpanjang yang diakuinya untuk tingkat Kota Padangpanjang saja masih belum berkembang dengan baik.

“Kita sudah memiliki sarana dan prasarana dengan adanya UPTD Kulit. Tapi, di tingkat masyarakat, home industri belum berkembang dengan baik meski pemerintah daerah telah memberikan berbagai peluang dan kesempatan mulai dari pelatihan, permodalan dan promosi,” jelasnya.

Sebagai salah seorang calon anggota DPR RI, Suir Syam bertekad untuk tetap mengabdi bagi daerah, termasuk Padangpanjang dalam upaya mendorong perkembangan ikutan dari UPTD Kulit. Salah satunya dengan memperjuangkannya di tingkat nasional. Karena, UPTD Kulit Padangpanjang merupakan sentra kulit terbesar di Wilayah Sumatera.(isril)

Sumber  :  http://www.padangmedia.com

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Suir Syam : Wako Padangpanjang Mendatang Harus Aspiratif
Comments