Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 20 November 2012

Masrizal Pastikan Pencalonan

Padangpanjang, Padek—Satu-sa­tunya bakal calon (balon) yang te­lah menyatakan keseriusan dalam pen­­calonan Wali Kota Padang­pan­jang periode 2013-2018 men­datang, Mas­rizal Munaf mendapatkan apre­sia­si khusus dari sejumlah lapisan mas­yarakat di kota berhawa sejuk itu.

Buktinya saat menghadiri unda­ngan silaturahim di salah satu kelu­ra­han di Padangpanjang Barat, Mas­rizal dianggap sebagai figur yang da­pat dijadikan panutan. Dalam ke­sem­­patan pertemuan yang dihadiri to­koh masyarakat, pemuda dan kaum ibu tersebut, Masrizal me­nye­but­kan, untuk membangun Pa­dang­pan­jang harus dengan aspirasi warga.

”Sebagai pemimpin memang ha­rus memiliki visi dan misi untuk men­jalankan pemerintahan dan meng­gerakkan roda pembangunan. Na­mun demikian, visi dan misi yang pa­ling ideal sebagai pegangan pe­mim­pin adalah yang lahir dari aspi­rasi masyarakat,” ungkap Mas­rizal di ha­dapan warga.

Demikian juga Padang­pan­jang yang merupakan milik mas­yara­katnya, putra Balai-balai terse­but me­mandang sukses atau tidak mem­bangun daerah terletak pada tingkat ke­senangan masyarakat terhadap pe­mimpinnya. Oleh sebab itu, Mas­rial yang menyatakan kese­diaan­nya mencalonkan diri sebagai wa­li kota Pa­dangpanjang periode mendatang, lang­sung menampung segala inspi­rasi masyarakat agar tidak salah langkah dalam memimpin nantinya.

”Dengan tulus saya bersedia me­me­nuhi keinginan beberapa dun­sa­nak kita yang meminta ikut men­ca­lonkan sebagai wali kota. Namun ke­sediaan saya bukan sebagai s­e­orang penguasa, akan tetapi ibarat ber­ibadah sebelum menunaikan kita se­mua sama-sama berniat dan ber­wu­dhu. Jika kita memang ditun­juk se­bagai imam, dalam prakteknya se­bagai seorang pemimpin juga ha­rus lebih dulu melakukan apa yang di­perintahkannya,” terang Masrizal.

Sementara beberapa tokoh mas­ya­ra­kat yang hadir pada kesem­pa­tan itu menyambut hangat kedata­ngan satu-satunya calon yang telah be­rani tam­pil. Keberanian Masrizal me­nya­takan dengan sikap tegas ber­se­dia bertarung pada pesta demo­krasi 2013 mendatang, meru­pakan cermi­na­n pemimpin yang baik. “Sebab da­lam melangkan, siapa pun sangat tidak boleh dalam keraguan. Begitu juga sebagai seorang calon pemim­pin sebuah negeri. Kalau sebelum ber­tanding sudah ragu, akan lebih baik jika mengundurkan diri saja dari gelanggang,” ujar tokoh masyarakat Singgalang yang berdomisili di Bukit­surungan, SM Dt Bandaro Nan Itam.

Pada kesempatan yang sama, M Dt Sati sebagai tokoh masyarakat Bu­­kit­surungan menilai sosok Mas­rizal yang merupakan murni putra daerah Pa­­dangpanjang, sangat pantas me­mim­pin kota Serambi Makkah itu. Se­lain sebagai seorang Dai juga kon­sul­tan pendidikan yang sangat co­cok de­ngan Padangpanjang seba­gai kota Se­rambi Makkah tujuan pendidikan. (wr)
[ Red/Administrator ]
Sumber   :   http://padangekspres.co.id

Rating: 4.5
Posting: Padang Kayo
Judul: Masrizal Pastikan Pencalonan
Comments